Jum'at, 26 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Selasa, 17 November 2020 | 06:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sejak pandemi, beberapa gelaran acara di tahun 2020 terpaksa harus dilaksanakan secara online atau drive thru

Belum lama ini media sosial dihebohkan dengan wisudawan yang menaiki traktor sawah untuk menghadiri wisuda drive thru. 

Dibagikan oleh akun Instagram IAIN Tulungagung @iaintulungagung pada 14 November, akun tersebut mengunggah video yang merekam seorang mahasiswa yang datang bersama seorang lelaki menggunakan traktor sawah.

Mahasiswa tersebut memasuki jalan yang telah dinaungi tenda bernuansa hijau dan putih dengan duduk di sebuah gerobak yang ditarik oleh tenaga traktor.

Mengenakan pakaian wisuda lengkap dengan topi toganya, mahasiswa tersebut turun dari traktor yang dinaikinya dan berjalan menuju panggung untuk bertemu dengan petinggi universitas.

Setelah tali toganya dipindah dan mendapat selongsong wisuda, mahasiswa tersebut naik kembali ke dalam gerobak. Sementara lelaki yang mengantarnya mulai menjalankan traktor dan naik ke sebuah papan penghubung antara mesin traktor dan gerobak.

Menurut akun perguruan tinggi Islam negeri yang berlokasi di Jawa Timur itu, mahasiswa tersebut lulus dengan gelar sarjana pendidikan.

"IAIN Tulungagung belum ada jurusan pertanian, namun kreatifitas mahasiswanya luar biasa. Habis ini membajak di mana mas? Asal jangan membajak WhatsAppnya mantan," tulis akun @iaintulungagung dalam kolom keterangan pada unggahan tersebut.

Video yang telah ditonton sebanyak lebih dari 15.211 penayangan itu pun menuai beragam komentar dari warganet.

Wisuda drive thru mengendarai traktor. [Instagram]

"Asli mantep kayak gini," tulis akun @sasha.famulya.

"Sumpah keren, beda sendiri," komentar @maudlius_.

"Kalau di tengah kampus ada kali, kayaknya ada yang bakalan naik perahu," tambah @tegoeh16.

"Nggak ada yang berencana naik kereta mini, biar keinget masa kecil dulu? Pasti tambah seru dan eksis lagi. Good job buat asnya yang naik traktor, kreativitasnya patut diacungi jempol," ungkap @dandee_adora35.

Unggahan video mahasiswa menghadiri acara wisuda dengan traktor ini lantas viral di media sosial. (Suara.com/Lintang Siltya Utami)

BACA SELANJUTNYA

Mogok Kuliah Kedokteran, Mahasiswi Ini Jualan Air Ludah Omset Puluhan Juta