Sabtu, 04 Mei 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Rabu, 18 November 2020 | 11:30 WIB

Hitekno.com - Brosur sayembara tangkap maling ala sebuah perumahan di Samarinda baru-baru ini menjadi viral di Instagram. Menawarkan hadiah jutaan rupiah, sayembara ini langsung membuat geger netizen.

Potret sayembara tangkap maling yang viral di Instagram ini pertama kali diunggah @newdramaojol.id pada Selasa (17/11/2020) lalu.

"Mayan, daripada anyeb" tulis caption dalam unggahan tersebut.

Pada foto brosur yang diunggah, nampak sebuah kompleks perumahan di Samarinda, Kalimantan Timur membuat sayembara untuk menangkap maling yang selama ini diduga meresahkan di lingkungan ini.

Bukan main-main, hadiah dari sayembara ini juga cukup fantastis. Jika maling tersebut berhasil ditangkap pada malam hari, maka hadiah yang diberikan adalah Rp 1 juta. Jika maling ditangkap pada siang hari, maka hadiah yang didapat sejumlah Rp 750 ribu.

Sayembara tangkap maling. (instagram/newdramaojol.id)

Beberapa persyaratan lainnya adalah peserta perlu membawa barang bukti yaitu oknum maling tersebut dengan kondisi tubuh bonyok.

Cukup mencuri perhatian usai diunggah, foto brosur sayembara tangkap maling ala sebuah perumahan di Samarinda ini langsung saja menjadi viral di Instagram dan mendapat berbagai komentar dari netizen.

"Harus bonyok dulu, jadi mikir-mikir kalau mau settingan" balas netizen dengan akun @regiasagilang.

"Yuk buat settingan, kita cari korbannya dulu" komentar pemilik akun Instagram @yohanessraga.

"Nggak ada yang mau kerja sama? Harus bonyok dulu 75 persen" ungkap netizen pemilik akun Instagram @rizky_alranda.

Viral di Instagram, unggahan foto sayembara tangkap maling dengan hadiah jutaan rupiah ini lalu mengumpulka lebih dari 4 ribu likes dan ratusan komentar dari netizen sejak diunggah.

BACA SELANJUTNYA

Foto Bocah di Surakarta Tahun 1985, Netizen Sebut Orang Kaya Karena Punya Mobil Sedan dan Rumah Megah