Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 19 November 2020 | 10:29 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Viral sebuah postingan di media sosial, curhatan HRD perusahaan yang melihat banyaknya tumpukan surat lamaran pekerjaan di hadapannya. Ia merasa sedih, mengingat banyak orang sedang kesulitan cari kerja.

Namun curhatan HRD ini, membuka mata netizen hingga membuatnya jadi sorotan. Bagaimana dilema yang dialaminya saat proses perekrutan karyawan.

Dalam unggahan TikTok yang kemudian dbagikan oleh akun Instagram @trending_youtube_, si HRD menunjukkan tumpukan amplop berwarna cokelat di mejanya.

Nampak dalam postingan yang viral di media sosial, tumpukan amplop-amplop cokelat itu berisi berkas lamaran kerja yang diterima kantornya.

HRD itu justru dilanda kegalauan lantaran ia harus memilih 6 kandidat saja dari seluruh berkas lamaran yang diterima.

"Jujur pengen nangis rasanya. Bingung sebanyak ini yang ngelamar. Dan cuma harus pilih 6 orang," tulis dia dalam unggahan itu.

"Semua pasti berharap diterima. Semua rata-rata tulang punggung keluarga, dan semua pasti sudah lebih dari 1 kali ngelamar kerja ke sana-sini," imbuhnya semakin menambah dilema.

Unggahan HRD soal lamaran kerja menumpuk. (Instagram/@trending_youtube_)

Ia menceritakan bahwa dirinya juga mengalami kesulitan susahnya mencari kerja. Ia berharap orang-orang tersebut bisa mendapatkan pekerjaan lain.

"Saya yakin mereka bisa jauh lebih sukses dari saya nanti," harapnya.

Video susashnya mencari kerja itu lantas mendapat beragam respons dari netizen.

"Iya saya juga suka sedih kalau lihat proses interview. Mereka butuh pekerjaan, butuh penghasilan, rasanya pengen semua diterima saja," komentar @silvi*****.

"Gua udah ngerasain ini, capek banget nganter kesana-sini sampa sekarang juga belum ada panggilan. Mana sekarang kerjaan banyak aturan lagi. Rasaku setiap ada loker kenapa selalu dicantumin yang tinggi? Terus nasib kami yang pendek ini gimana bambang? Memang tenaga bergantung sama tinggi ya? Apa-apa harus tinggi, kami yang pendek ini enggak mau juga terlahir pendek, tapi gimana udah nasib," curhat @santi****.

"Gue juga sudah ngelamar 20 kali masukin enggak dipanggil-panggil, dan akhirnya malah punya usaha sendiri. Selamat mencoba, karena rezeki bukan di perusahaan aja," tulis @deesula***.

Itulah kisah viral di media sosial, curhatan HRD yang merasa dilema melihat banyaknya surat lamaran namun ia harus memilih 6 kandidat saja. (SuaraSumsel.id/ Farah Nabilla).

BACA SELANJUTNYA

Lihat Terapi Bekam Pakai Tanduk, Netizen Samakan Kimimaro dari Naruto