Sabtu, 27 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 19 November 2020 | 14:29 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Helm jadi perlengkapan wajib yang dikenakan saat naik sepeda motor. Namun bagaimana jika dipakai saat menghadiri acara pernikahan atau kondangan di gedung?

Pihak Kepolisian sendiri telah lama menekankan pentingnya safety riding atau keselamatan berkendara. Termasuk dalam mewajibkan pemakaian helm saat berkendara motor.

Salah satu komponen keamanan dalam berkendara yang diwajibkan pihak berwajib adalah memakai helm sebagai pelindung kepala dari benturan.

Meski demikian, masih banyak orang ngeyel yang tak mau memakai helm dengan berbagai macam dalih. Salah satu yang paling umum adalah berkendara jarak dekat saja.

Padahal kecelakaan berkendara tak mengenal apa itu jarak dekat ataupun jarak jauh seperti pembelaan pihak yang sering tak pakai helm.

Ngomong-ngomong tentang helm sebagai penunjang keamanan berkendara, viral di media sosial, seorang emak-emak yang sungguh safety.

Bagaimana tidak, terekam oleh seorang pengguna media sosial, ia tetap memakai helm saat masuk ke dalam gedung resepsi pernikahan saat kondangan.

Emak-emak pakai helm masuk ke gedung resepsi. (Instagram/ makassar_iinfo)

Hal itu diunggah ulang oleh akun Instagram Makassar_iinfo dan ramai mendapat respons kocak dari para followers akun tersebut.

*klik di sini untuk melihat video emak-emak kondangan di gedung mengenakan helm yang viral di media sosial.

Dalam video yang diunggah, terlihat emak-emak tersebut berjalan santai memasuki gedung untuk kondangan.

Ia sepertinya tak menyadari, helm yang ia kenakan saat berkendara masih terpasang di kepalanya hingga salah seorang pria mengingatkannya.

Tak pelak, aksi emak-emak tersebut banyak dikomentari oleh netizen lain yang menonton videonya.

"Yang ketawai jahat banget," kecam @gthpr.

"Serasa Fashion show di acara nikahan," tulis @haikalfw.

Itulah video emak-emak kondangan di gedung dengan mengenakan helm yang viral di media sosial dan bikin netizen heboh. (Suara.com/ Angga Roni Priambodo).

BACA SELANJUTNYA

Ummi Pipik Masih Pakai Cadar Meski Jadi BA, Netizen Sentil Inara Rusli