Kamis, 28 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 20 November 2020 | 06:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Terlepas apa pun profesinya, pekerjaan yang dilakukan dengan sepenuh hati bakal bernilai lebih di mata orang lain. Seorang wanita cantik yang mengaku pernah menjadi pramugari dan kini berjualan sate ini bikin netizen salfok.

Bukan halnya salfok, netizen justru menyemangati etos kerja dari mantan pramugari cantik tersebut.

Ia bahkan mengaku tak malu dan sangat bersemangat ketika berjualan sate taichan. Pengguna TikTok bernama Martha Putri (@marthaputri04) membagikan momen pekerjaannya dahulu vs profesi yang kini ia jalani.

Pada postingan, Martha Putri hanya membagikan dua buah emoticon strong pada caption-nya.

"Dulu, pulang kerja vs sekarang pulang kerja" tulis @marthaputri04 pada deskripsi di video. Postingan video yang dibagikan berhasil viral setelah mendapatkan lebih dari 1,4 juta View dan 216 ribu Like.

Pramugari cantik yang kini berjualan sate ini disemangati netizen. (TikTok/ marthaputri04)

Pada video viral, terlihat momen ketika pemilik postingan masih menjadi seorang pramugari dan mendapatkan kejutan kue ulang tahun dari teman kerjanya. Sementara di akhir video terdapat momen ketika dirinya sedang membakar sate dan juga membersihkan meja pelanggan.

Rupanya, perusahaan tempat ia bekerja tidak memperpanjang kontrak sehingga dirinya banting setir menjadi penjual sate taichan.

Meski begitu, pada akun TikTok-nya, wanita cantik ini sangat bangga serta sering membagikan momen ketika bekerja dan mempromosikan dagangannya.

Pramugari cantik yang kini berjualan sate ini disemangati netizen. (TikTok/ marthaputri04)

Ketika ditanya netizen apakah ia merasa malu, pemilik akun @marthaputri04 langsung menyanggahnya.

"Banyak yang tanya nggak malu abis jadi pramugari terus jualan sate? Nggak lihat muka gue udah senyum begini. Kerjaan apa aja yang penting halal kenapa harus malu," kata @marthaputri04 pada video terpisah.

Pada postingan diketahui bahwa mantan pramugari cantik ini membuka usaha sate taichan bernama "Brotherhood" di wilayah Cibinong, Jawa Barat. Video viral mengenai curhatan wanita cantik ini mendapatkan beragam komentar dari netizen.

Pramugari cantik yang diputus kontraknya ini kini berjualan sate dan viral di media sosial. (TikTok/ marthaputri04)

"Roda kehidupan selalu berputar kak, kemarin kakak sudah menikmati pekerjaan kakak, sekarang gantian dengan orang lain, semangat terus ya kak! (emoticon cinta)," komentar

BACA SELANJUTNYA

CEK FAKTA: Benarkah Jokowi Beri Hadiah Mobil Mewah ke Putri Ariani karena Harumkan Nama Indonesia?