Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 20 November 2020 | 08:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Elon Musk, pemilik Tesla dan SpaceX tersebut telah berhasil melampaui kekayaan Mark Zuckerberg, pendiri dan CEO Facebook. 

Hal ini dicapai Elon Musk usai saham Tesla melonjak sampai 8 persen, yang menjadikannya sebagai orang terkaya ketiga di dunia menggusur bos Facebook tersebut.

Menurut Indeks Miliarder Bloomberg, lonjakan itu menambahkan lebih dari 7,8 miliar dolar AS ke kantong bos SpaceX ini, membuat kekayaan bersih Elon Musk hampir 110 miliar dolar AS.

Namun, jumlah itu masih tertinggal dari CEO Amazon Jeff Bezos dan pendiri Microsoft Bill Gates, yang masing-masing memiliki kekayaan 185 miliar dolar AS dan 127 miliar dolar AS.

Meski begitu, angka tersebut jauh di atas Zuckerberg yang kekayaan bersihnya merosot, menjadi 104 miliar dolar AS karena saham Facebook merosot 1,4 persen.

Mark Zuckerberg. (Newsroom Facebook)

Dilansir dari New York Post, (19/11/2020), Musk sempat menggantikan bos Facebook di posisi ketiga pada awal September berkat saham perusahaan naik. Tetapi kekayaan bersih Musk merosot usai saham perusahaan anjlok 20 persen.

Meski begitu, pertumbuhan kekayaan Musk hingga lebih dari 82 miliar dolar AS merupakan keuntungan yang diraup lebih besar dari siapa pun dalam daftar 500 orang terkaya di dunia versi Bloomberg.

Sama seperti Mark Zuckerberg, ukuran kekayaan Musk sangat bergantung pada harga saham perusahaannya, yang bisa naik lebih jauh menjelang debut S&P 500 pada 21 Desember.

Itulah kabar terbaru dari perubahan daftar orang terkaya di dunia, yang menempatkan Elon Musk pada peringkat ketiga menggusur Mark Zuckerberg. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).

BACA SELANJUTNYA

Implan Chip ke Otak Buatan Elon Musk Disetujui FDA, Ngeri-Ngeri Sedap