Sabtu, 20 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Sabtu, 21 November 2020 | 06:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Ada banyak cara untuk mengobrol, bermain, dan melibatkan teman kamu di Snapchat. Tim di Snap selalu memiliki inovasi untuk membantu Snapchatters memulai percakapan, tetap terhubung, dan membuat momen berbagi menjadi lebih menyenangkan. Dari Augmented Reality Lenses, Snap Games, hingga Scan, Snapchat membuatnya lebih mudah dan menyenangkan untuk berkomunikasi dengan cepat.

Menciptakan kembali dunia di sekitar Kamu dengan Lens Snapchat

Selain AR yang dapat mengubah tampilan kamu, Snapchat juga menawarkan berbagai cara untuk menggabungkan realitas, menata ulang dunia di sekitar, dan menghidupkan karakter kamu! Kamu dapat mengubah lingkungan tempat kamu berada menjadi lautan dan berada dekat dengan beberapa dinosaurus dengan World Lenses, menaikkan level keunikan videomu dengan Full Body Lens, dan menggunakan Pet Lenses yang lucu dan menggemaskan ke hewan peliharaan kamu.

Jika Kamu Belum Tahu: Lens ‘Learning Indonesia’

Fitur baru Snapchat. (Snapchat)

Lens 'Learn Indonesian' - hanya tersedia di Snapchat - menggunakan Augmented Reality dan machine learning untuk mengenali objek dan menerjemahkan namanya secara real time. Lens dapat mengidentifikasi 1.000 objek berbeda dan menerjemahkan namanya ke dalam bahasa Indonesia sehingga Snapchatters dapat mempelajari bahasa Indonesia, satu kata dalam satu waktu.

3 Tingkatkan Stories dan Foto Kamu dengan Cameo Stickers

Cameo Stickers adalah cara baru dan menyenangkan untuk mengekspresikan dirimu di chat dengan teman terdekatmu. Ada ratusan looping stiker ekspresif dan lucu, yang dapat ditambahkan ke Snap atau Story apapun yang kamu buat. Saat kamu senang, jatuh cinta, galau, atau hanya ingin sekadar menambah Snap-mu, kamu dapat mengeskpresikan apa yang sedang kamu rasakan dengan cara yang lebih otentik dan menyerupai dirimu sendiri di dunia nyata.

Begini cara menggunakan Cameo Stickers:

  • Ambil Snap
  • Tap tombol kotak Sticker Picker di sebelah kanan Tool bar dalam preview
  • Arahkan ke tab Cameos Stickers terbaru
  • Pilih Sticker yang cocok dengan mood kamu, dan mulai Snapping!
  • Belum punya selfie Cameo? Arahkan ke Cameos Stickers Tab dan tap â€œCreate My Cameo.”

Scan Hal yang Ingin Kamu Ketahui

Dengan lebih dari 1 juta AR Lens di platform kami, Snapchatters memerlukan cara yang sederhana dan intuitif untuk menemukan Lens terbaik, tergantung di mana mereka berada dan apa yang mereka lakukan. Dari menemukan Lens menyenangkan yang mengekspresikan suasana hati dengan sempurna, untuk mencari tahu lagu apa yang sedang diputar, berbelanja produk, atau bahkan mempelajari cara memecahkan masalah matematika, kamera kami adalah titik awal untuk membantu Snapchatters mengekspresikan diri dan mempelajari dunia.

Berkat jaringan kerja sama yang terus berkembang, kamera Snapchat semakin pintar. Snapchat telah bermitra dengan PlantSnap. Plant Snap telah mengembangkan kemampuan untuk mengidentifikasi 90% dari semua tanaman dan pohon yang diketahui, dengan lebih dari 600.000 jenis dalam database mereka. Jadi, saat kamu melihat tanaman yang menurutmu akan terlihat bagus di ruang keluarga, kamu dapat menggunakan kamera kami untuk mempelajari nama, asalnya, dan bahkan cara merawatnya.

Cara penggunaan:

Buka Snapchat dan arahkan kamera ke item yang ingin dipindai
Tap pada layar dan tahan
Snap akan memindai dan informasi pop up akan muncul
Atau, tekan dan tahan layar kamera untuk membuka fitur
 

Ubah Gaya Bitmoji Kamu dan Kembaran Bersama Teman

Tahukah kamu bahwa kamu dapat memadupadankan pakaian di Bitmoji dengan berbagai merek di Snapchat? YES! Snapchat menyediakan berbagai pilihan pakaian, termasuk merek terkenal seperti Air Jordan dan Ralph Lauren, di mana Snapchatters dapat mendandani pakaian avatar mereka, mengekspresikan gaya pribadi mereka. Tidak hanya itu, para Snapchatters juga bisa mencocokkan pakaian mereka dengan teman-teman mereka di seluruh dunia! Cukup Scan barcode-nya, dan Bitmoji kamu akan menjadi luar biasa keren.

Cara yang Menyenangkan untuk Mengisi Waktu dengan Snap Games

Snapchat menghadirkan berbagai jenis permainan, seperti Color Galaxy, Ready Chef Go!, Snake Squad, Ready Set Golf, Bumped Out, Bitmoji Party, dan masih banyak lagi, di mana pengguna bisa menantang teman-temannya untuk mengikuti kompetisi seru yang bisa dimainkan bersama pada waktu yang sama atau berbeda.

Untuk membuka Snap games:

  • Buka Snapchat dan geser ke kanan untuk ke Chat
  • Pilih teman atau grup yang ingin kamu ajak bermain game
  • Ketuk ikon roket di sudut kanan bawah layar
  • Pilih gameyang tersedia untuk multipemain

Dari enam fitur Snapchat di atas, mana yang paling menarik menurut kamu?

BACA SELANJUTNYA

Cara Edit Chat WhatsApp yang Sudah Terkirim, Gunakan Fitur Baru Ini