Jum'at, 29 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini : Sabtu, 21 November 2020 | 17:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Akibat pandemi banyak orang yang terkena dampaknya, tetapi tak sedikit orang yang tetap konsisten terus berbagi. Salah satunya warung makan di Jember. 

Berlokasi di Jember, keunikan Warung Rakyat dibagikan oleh akun jejaring sosial Instagram @suwarsuwirjember, belum lama ini.

Pada video terkait, tampak sebuah warung makan yang menerapkan bayar seikhlasnya kepada para pembeli. Bahkan, kaum dhuafa atau orang tidak mampu malah tidak perlu membayar alias gratis.

Warung Rakyat berlokasi di Jalan Basuki Rahmat, tepatnya setelah SPBU Sabtuan, Jember. Warung makan ini buka setiap Senin sampai Sabtu pukul 11.00 WIB sampai 15.00 WIB.

Warung bayar seikhlasnya (Instagram @suwarsuwirjember)

Tempat yang disediakan di sini pun bersih dan luas sehingga nyaman untuk disinggahi. Pembeli yang datang diharuskan melepas alas kaki sebelum memasuki Warung Rakyat.

Lauk yang disajikan di tempat ini cukup beragam, mulai dari nasi jagung, telur, tempe, sayuran, kerupuk, sambal dan sebagainya dapat dipilih oleh pembeli.

Menu masakan di Warung Rakyat akan berganti setiap hari. Minuman yang tersedia antara lain teh, kopi dan juga air putih.

Warung bayar seikhlasnya (Instagram @suwarsuwirjember)

Terdapat kotak keikhlasan yang disediakan untuk pembeli membayar makanannya. Pembeli sama sekali tak dipatok harga, mereka akan dibebaskan membayar berapa pun asalkan ikhlas.

Unggahan tentang warung makan ini pun ramai dibicarakan warganet. Hingga Jumat (20/11/2020) video tentang Warung Rakyat sudah ditonton lebih dari 42 ribu kali di Instagram.

"Ini alasanku pengen kaya," ujar seorang warganet di kolom komentar.

Ada pula warganet yang bingung bagaimana perhitungannya dalam syariat Islam, "Konsepnya bagus, tapi saya bingung. Dalam pandangan ilmu syariat Islam bagaimana ya? Masuk dalam akad jual beli atau akad sodakoh?" tanya netizen lainnya. 

Unggahan warung makan bayar seikhlasnya ini viral di media sosial Instagram. (Suara.com/Hiromi Kyuna)

BACA SELANJUTNYA

Kesengsem Wajah Tamara Bleszynski Hingga Desy Ratnasari di Foto Tahun 2000, Netizen: Ratu Iklan Kecantikan di Zamannya