Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 23 November 2020 | 09:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - YouTube memang mengandalkan video sebagai konten yang ditawarkan. Namun tren baru, aplikasi ini mulai populer untuk mendengarkan musik karena itu hadirlah YouTube Music.

Ternyata tidak semua pengguna YouTube meanfaatkan konten video. Mereka lebih menyukai musik. Sehingga inilah putusannya.

Tren mendengarkan musik di YouTube ini juga terus meningkat, hingga membuat video yang harusnya ditonton cuma didengarkan.

Hal itulah yang membuat YouTube memperkenalkan iklan berbasis audio, tidak hanya video seperti sekarang ini.

YouTube mengatakan, lebih dari 50 persen penggunanya hanya mendengarkan konten musik ketimbang menonton video berdurasi sepuluh menit.

Ilustrasi nonton YouTube melalui telepon pintar [Shutterstock]

"Dengan streaming video musik yang selalu tinggi di YouTube, lebih dari 50 persen pemirsa yang masuk hanya menikmati konten musik dalam sehari, kami memperkenalkan solusi baru untuk memasarkan produk Anda di tengah konten musik," jelas YouTube, seperti dikutip dari Ubergizmo, Sabtu (21/11/2020).

YouTube juga mengatakan bahwa mereka telah membuktikan bahwa iklan berbasis audio ternyata efektif.

Karena itu, YouTube melihat salah satu penguji iklan audio, Shutterfly, yang sukses meraih pendapatan iklan sebesar 14 persen.

Dengan keputusan ini, para pengiklan akan diberikan kesempatan untuk menjangkau pengguna yang memanfaatkan YouTube sebagai aplikasi musik.

Kita nantikan saja seperti apa fitur iklan audio yang akan hadir di YouTube Music. (Suara.com/ Dicky Prastya).

BACA SELANJUTNYA

Ramai Luhut vs Haris Azhar, Ternyata Ini Makna Kata Lord yang Viral