Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 23 November 2020 | 18:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Netizen dibuat sedih mendengar kisah sedih satu ini yang viral di media sosial. Yakni cerita seorang lelaki yang ditinggal ibu kandung pada malam sebelum akad nikah.

Kisah viral di media sosial ini dialami oleh seorang lelaki asal Sulawesi Selatan.

Dibagikan oleh akun Facebook Fitri Yunengsih Basir pada 21 November, pemilik akun mengunggah foto dari tangkapan layar Status WhatsApp. Kemungkinan besar, lelaki tersebut masih merupakan keluarga dari pemilik akun.

"Innalillahi wainnailaihi rojiun... Sabbaraki Bijah.. Di saat pas malam Paccing ta, mama ta meninggal. Kita sayang, tapi Allah lebih sayang #Al-Fatihah," tulis pemilik akun dalam status Facebook yang diunggahnya.

Dalam gambar tangkapan layar tersebut, terlihat seorang lelaki mengenakan pakaian adat bernuansa hijau karena sedang menjalankan tradisi Mapaccing.

Mapaccing sendiri merupakan salah satu tradisi menjelang pernikahan dalam masyarakat bugis, di mana malam pacar sebagai prosesi yang dilakukan di rumah calon mempelai perempuan, pada malam sebelum hari akad nikah.

Sayangnya, calon mempelai lelaki itu tidak bisa merayakan hari bahagianya karena kehilangan sang ibu. Lelaki tersebut terlihat bersimpuh di sebelah jasad ibunya sambil memeluknya.

Dalam unggahan lain berupa video yang dibagikan akun serupa pada 22 November, terlihat lelaki tersebut menangis terisak memeluk ibunya.

Meski begitu, pemilik akun tidak menuliskan apa penyebab kematian ibu kandung lelaki tersebut dan acara pernikahan masih tetap dilaksanakan, walaupun dalam suasana duka.

Curhatan netizen, ibu kandung meninggal sebelum akad nikah. [Facebook]

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 1.300 kali ke sesama pengguna Facebook itu pun menuai beragam komentar dari netizen.

"Jodoh dan maut sudah qadarullah. Semoga keluarga sabar dan tabah menghadapi ujian dariNya," tulis akun Yulianha Arsyad.

"Kasian banget pas lagi malam Paccingnya," komentar Risna Wati.

"Innalillahi wainnailahi roji'un. Al-Fatiha buat beliau dan buat keluarga terutama yang mempelai sabar semoga husnul khotimah dan ditempatkan di surganya Allah. Amin," tambah Nadira Irha.

Itulah kisah sering pria Sulawesi Selatan yang ditinggal sang ibu kandung pada malam sebelum akad nikah. Netizen pun dibuat terharu hingga viral di media sosial. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).

BACA SELANJUTNYA

Lihat Foto Jadul Siswi Belanda dan Indonesia, Netizen Malah Teringat Suzzanna