Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Senin, 30 November 2020 | 13:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Foto jadul selalu bisa membangkitkan kenangan memori dari netizen generasi old. Tak hanya netizen yang berumur namun netizen zaman now juga mengagumi foto jadul 1973 ini.

Pengguna Facebook bernama Darwin Ktut membagikan postingan foto jadul melalui forum Indonesia Tempoe Doeloe.

Banyak netizen yang salfok dengan gaya rambut serta kecantikan wanita pada foto yang dianggap cukup natural. Darwin Ktut menceritakan bahwa salah satu wanita yang ada di dalam foto adalah kakak perempuannya.

Kini sang kakak sudah menjadi ibu-ibu beranak empat. Pengunggah postingan menjelaskan bahwa foto ini diambil ketika para wanita itu berada pada kursus modeling di bawah arahan Vivian Rubyanti.

"Roby Remaja Modeling School, Jakarta 1973. Foto yang memperlihatkan kakak saya pakai jumpsuit paling kiri, yang sudah ibu-ibu beranak empat, tidak kalah berpose bersama model lainnya yang lebih muda," tulis Darwin Ktut.

Foto jadul yang menampakkan sekolah modelling tahun 1973 ini bikin netizen salut. (Facebook/ Darwin Ktut via Indonesia Tempoe Doeloe)

Dikutip dari Wikipedia, Vivian Rubianti memiliki salon kecantikan di Kebayoran Baru bernama Robby Remaja. Ia terkenal setelah memerankan film berjudul Akulah Vivian pada 1977.

Banyak netizen yang salfok dengan model rambut serta wajah polos yang dinilai jauh dari kamera jahat zaman now. Terdapat netizen yang mewarnai foto ini sehingga tampilannya cukup vintage.

Meski tahun 1970-an namun gaya berfotonya tak kalah dengan fotomodel modern. Postingan mengenai foto jadul ini menarik perhatian netizen setelah mendapatkan lebih dari 1.000 Like dan seratusan komentar dari netizen.

"Asli keren banget. Masih relevan kok tampilannya sama era kekinian elegan sekali," komentar Wiedy Juanita.

Foto jadul yang menampakkan sekolah modelling tahun 1973 versi berwarna. (Facebook/ Darwin Ktut, diwarnai oleh Ary Daniyulianti)

"Kayak bintang film semua. Ah ya, Vivian Rubyanti. Saya pernah nonton filmnya dan beliau cantik sekali," tulis Rizka Haliman.

"Rambutnya model A-gogo dan sasak, mantap," balas Jarot Priady.

"Kangen sama kecantikan tempo dulu, polos apa adanya gak pake cream-creaman, gak pake oplas-oplasan, nggak pake kamera jahat, alami apa adanya," pendapat Fanty Kusumaningtyas.

Itulah tadi postingan foto jadul 1973 yang menarik perhatian netizen, gayanya nggak kalah dengan fotomodel zaman now ya?

BACA SELANJUTNYA

Netizen Tuding Dirinya Terkena Star Syndrome, Begini Respons Inara Rusli