Sabtu, 20 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Senin, 30 November 2020 | 21:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Layanan streaming musik, Spotify dikabarkan tengah menjajal fitur terbarunya yang hampir mirip dengan Instagram Story dan Twitter yang belum lama ini dirilis. 

Diwartakan Phone Arena, Senin (30/11/2020), hal itu diungkap oleh seorang pengguna Twitter @TmarTn pada Sabtu (28/11/2020). Saat itu, ia tengah mencari playlist Christmas Hits tahunan yang biasa dikeluarkan Spotify.

Kemudian, ia melihat sebuah petunjuk dalam gambar playlist tersebut dengan kalimat, "Tap untuk melihat ceritanya." Setelah dilihat, story itu menunjukkan beberapa artis yang mengungkapkan musik Natal favorit mereka.

"Spotify punya cerita sekarang.... SPOTIFY. Ini harus dihentikan," tulis @TmarTn dalam tweetnya.

Logo Spotify. [Suara.com]

Fitur story Spotify tersebut sama dengan tampilan User Interface (UI) yang digunakan oleh aplikasi lainnya. Di bagian atas, terlihat beberapa bilah yang menunjukkan bahwa story terdiri dari beberapa bagian.

Sedangkan untuk melihat story lainnya, pengguna bisa mengusap layar ke kanan ataupun kiri.

Phone Arena pun sempat menjajal apakah benar fitur story tersebut benar-benar ada. Mereka pun membuka lewat perangkat iOS dan mencari playlist Natal yang sama.

Saat menemukan playlist Christmas Hits, ternyata fitur memanglah ada. Mereka menemukan beberapa cerita yang menampilkan berbagai artis seperti Kelly Clarkson, Meghan Trainor, dan Phil Springer.

Meski begitu, fitur story di Spotify diyakini hanya akan tersedia pada nama-nama besar di industri musik. Bagaimanapun, Spotify adalah layanan streaming musik.

Berbeda dengan aplikasi Snapchat, Instagram, Twitter, Facebook, atau LinkedIn, fitur story di Spotify akan berbeda karena merupakan aplikasi musik. (Suara.com/Dicky Prastya)

BACA SELANJUTNYA

Fitur Baru WhatsApp: Bisa Bisukan Penelepon Tidak Dikenal dan Pemeriksaan Privasi