Jum'at, 26 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Selasa, 01 Desember 2020 | 20:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Selama setahun terakhir di Jepang bersamaan dengan pandemi, serial manga Doraemon mengalami kenaikan dalam penjualan bukunya.

Perusahaan percetakan Jepang memanfaatkan kesempatan untuk mencetak buku untuk anak-anak yang sekolahnya ditutup.

Dilansir dari Manichi Japan, Shogakukan Inc telah mencetak dan menjual 5 juta komik serial Doremon sejak akhir tahun 2019 lalu.

Manga yang sudah dikenal lebih dari 50 tahun dan disukai anak-anak hingga berbagi umur ini pada bulan Maret volume 1 Doraemon sudah terjual lebih dari 11.000 buku.

Ilustrasi Doraemon. (Pixabay)

Hal ini menjadi rekor penjualan buku terbanyak dalam waktu 1 bulan. Kepopuler komik Doraemon ini dimulai dari penjualan Volume 0 Doraemon pada Desember 2019.

Manga Komik Doraemon ini memiliki enam versi berbeda yang digambar oleh Fujiko F. Fujio. Saat dibuat manga ini ditargetkan dengan target pembaca yang berbeda sehingga pembuat manga ini membuat variasi sesuai dengan target.

Doraemon sendiri merupakan serial manga karya Fujiko F.Fjio tahun 1970, serial ini berjumlah 45 volume yamg menceritakan robot kucing Doraemon yang datang dari abad 22 untuk membantu Nobita dengan peralatan canggih.

Makin populer, serial ini dibuat dalam film animasi 3D Stand By Me dan ditayangkan di bioskop.

BACA SELANJUTNYA

5 Anime Ini Aman Disaksikan Bersama Anak dan Keluarga, Tak Perlu Pakai Headset