Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 02 Desember 2020 | 08:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kini tersedia layanan WiFi gratis di halte Transjakarta yang bisa dimanfaatkan para pengguna transportasi publik Ibu Kota ini.

Lalu bagaimana cara menggunakan layanan WiFi gratis di halte Transjakarta ini? 

Sardjono Jhony Tjitrokusumo selaku Direktur Utama Transjakarta memaparkan, layanan Wifi ini memiliki kecepatan hingga 20 Mbps yang bisa dinikmati seluruh pengguna Transjakarta. Jaringan Wifi akan diaktifkan pada jam operasional Transjakarta.

"Penumpang bisa menggunakan layanan ini selagi menunggu kedatangan bus Transjakarta," jelas Sardjono dalam konferensi pers virtual, Selasa (1/12/2020).

Gidianto Saritua selaku Direktur Eksekutif Transformasi Digital PT Transjakarta menjelaskan, pihaknya merasa kebutuhan akses digital dinilai masih mahal bagi setiap pelanggannya. Untuk itulah, PT Transjakarta memberikan layanan Wifi untuk menemani perjalanan penumpang dari satu halte ke halte lainnya.

Cara menggunakan Wifi gratis di Halte Transjakarta sangat mudah, setelah layanan itu tersedia pada Desember 2020. Foto: Halte Transjakarta Bundaran HI, Jakarta, Senin (12/10/2020). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

"Kami pastikan bahwa layanan Wifi di halte Transjakarta memiliki kecepatan tinggi dan sinyal yang kuat. Pengguna bisa menonton YouTube dengan format 4K dengan Wifi tersebut," jelas Gidi.

Cara gunakan Wifi gratis di halte Transjakarta sangat mudah. Penumpang hanya perlu menyambungkan ponsel dengan layanan Wifi bernama TIJE - High Speed WIFI. Pengguna tak perlu melakukan registrasi dan langsung bisa menikmati layanan tersebut.

Ia menambahkan, layanan Wifi gratis ini juga tidak dibatasi. Penumpang Transjakarta bisa menggunakan akses tersebut untuk setiap perangkat yang mereka gunakan.

Meski begitu, Gidi mengaku bahwa jaringan Wifi yang disediakan ini hanya dikhususkan untuk pengguna. Bagi masyarakat yang tidak menggunakan Transjakarta, maka mereka tidak akan bisa menggunakan jaringan tersebut.

"Sinyal terkuat Wifi ini hanya berlaku di dalam halte. Jika penumpang sudah keluar dari halte sejauh beberapa meter saja, maka jaringan akan hilang. Sekalipun ada sinyal, itu sangat kecil dan rendah. Sehingga tidak akan efektif," papar Gidi.

Itulah cara menggunakan layanan WiFi gratis di halte Transjakarta yang tidak hanya mudah, namun menawarkan kecepatan tinggi. (Suara.com/ Dicky Prastya).

BACA SELANJUTNYA

Sediakan WiFi Gratis untuk Anak Sekolah, Warkop Ini Bikin Netizen Salut