Jum'at, 29 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 03 Desember 2020 | 16:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kerupuk merupakan salah satu makanan ringan favorit untuk dijadikan "teman" makan. Sebuah video yang memperlihatkan proses pembuatan kerupuk ini sukses menarik perhatian netizen.

"Kerupuk, kerupuk, istimewa #kerupukindonesia," tulis pengguna TikTok bernama Rivan Wahyudi (@rivan.com). Rupanya akun tersebut sering membagikan proses pembuatan kerupuk menggunakan mesin pencetakan khusus sekaligus proses manualnya.

Ribuan netizen mengapresiasi serta mengaku bahwa mereka baru mengetahui proses pembuatan kerupuk seperti itu.

Pasalnya, beberapa dari mereka langsung memakan kerupuk tanpa perlu memikirkan bagaimana proses pembuatannya.

Umumnya, kerupuk dibuat dari adonan tepung tapioka yang biasanya dicampur dengan beberapa bahan perasa termasuk udang dan ikan.

Proses pembuatan kerupuk ini menarik perhatian netizen. (TikTok/ @rivan.com)

Pemilik akun Rivan Wahyudi (@rivan.com) membagikan video mengenai proses ketika adonan keluar secara otomatis melalui mesin.

Terdapat pekerja yang cukup cekatan saat menerima adonan dan membentuknya menjadi kerupuk seperti yang kita makan. Adonan yang sudah tercetak kemudian diletakkan pada tempat khusus untuk dikeringkan.

Postingan video yang dibagikan berhasil viral setelah mendapatkan lebih dari 4,5 juta View dan 240 ribu Like. Sebenarnya terdapat metode lain dengan menggunakan alat cetak di mana prosesnya menggunakan tangan secara langsung.

Akun tersebut juga membagikan pada video lain mengenai mesin yang bisa membuat kerupuk dalam jumlah besar secara bersamaan.

Proses pembuatan kerupuk ini menarik perhatian netizen. (TikTok/ @rivan.com)

Video viral ini mendapatkan beragam komentar dari netizen.

"Akhirnya gue bisa tidur nyenyak, puluhan tahun baru tahu (emoticon tertawa)," komentar @andra08091.

"Asli baru tahu, ternyata buatnya kayak gini," tulis @dancesistrigh.

"Yang sering makan be like: Ya Allah, ternyata gitu ya cara buatnya, gue tiap makan tuh kerupuk sambil mikir ini gimana ya buatnya," kata @sen.s11.

Proses pembuatan kerupuk ini viral di media sosial. (TikTok/ @rivan.com)

"Wah pegel juga ya kalau lama-lama buatnya," pendapat @alejenes.

"Ya Allah 30 tahun hidup, baru ngerti cara bikinnya kayak gini, padahal tiap hari makan..wkwkw. Sukses selalu buat semua pedagang kerupuk," doa @indabeauty8

Untuk melihat video viral mengenai proses pembuatan kerupuk yang bikin netizen salfok, kalian bisa mengunjungi postingan asli melalui link ini.

BACA SELANJUTNYA

Netizen TikTok Bongkar Kelakuan Onad, Pernah Ngamuk-ngamuk Hingga Bentak Kru?