Jum'at, 29 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 03 Desember 2020 | 16:59 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Pada hari ini (3/12/2020), Smartfren mengadakan virtual press conference Smartfren WOWLabs. Ini merupakan inovasi terbaru yang diharapkan dapat menjadi platform kokreasi bersama generasi konten di Indonesia.

Smartfren menggandeng sejumlah brand dan kreator Indonesia untuk turut serta dalam program kokreasi yang menghasilkan produk-produk limited edition.

Djoko Tata Ibrahim selaku Deputy CEO Smarfren menyebutkan bahwa Smarfren WOWLabs diharapkan dapat menjadi wadah generasi muda untuk menghasilkan produk kreatif berkualitas.

"Sebagaimana yang kita ketahui, masyarakat Indonesia sangat kental dengan semangat gotong royong. Berawal dari filsafat hidup ini, Smarfren terinpirasi untuk menciptakan WOWLabs. Melalui WOWLabs, Smartfren ingin menginspirasi semangat dalam berkreasi. Yaitu bersama-sama, bergotong royong, mewujudkan suatu inisiatif yang dapat membuka peluang bagi diri sendiri maupun bagi orang banyak. Di dalamnya, Smartfren ingin mengumpulkan generasi muda Indonesia yang memiliki ide atau karya agar bisa mengubah wajah Indonesia," kata Djoko Tata Ibrahim.

Oleh sebab itu, Smartfren WOWLabs menggandeng banyak content creator dan pemilik brand asli Indonesia untuk bekerja sama dengan mereka.

Deputy CEO Smarfren, Djoko Tata Ibrahim. (Smarfren Virtual Conference)

Saat ini melalui platform tersebut, Smartfren telah menggandeng brand dan kreator lokal, yakni Show the Monster, Hana Madness, Pijak Bumi, Stayhoops, dan Ahha Official Store untuk bersama-sama membuka berbagai peluang berkreasi dan berkontribusi untuk Indonesia yang lebih baik.

Konferensi pers virtual ini turut dihadiri oleh content creator sekaligus influencer termasuk Atta Halilintar dan Addy Debil.

Kolaborasi dari Atta Halilintar dan Addy Debil juga menghasilkan beberapa merchandise limited edition yang bekerja sama dengan Smarfren.

Salah satu produk dari Smartfren WOWLabs. (PijakBumi.com)

Melalui WOWLabs, Smartfren dan brand serta kreator lokal tersebut akan bersama-sama kokreasi produk limited edition.

Saat ini, produk yang sudah tersedia adalah sepatu limited edition buatan Pijak Bumi dan kaus kaki buatan Stayhoops yang keduanya dibuat dengan desain karya Addy Debil.

Sebagian hasil penjualan produk limited edition tersebut akan digunakan memperkuat pembangunan berbasis komunitas di seluruh wilayah operasional Smartfren.

Salah satunya dengan menyalurkan komputer dan sarana pendukung kegiatan ekonomi kreatif serta pendidikan melalui Rumah Kreatif Smartfren. Saat ini Smartfren Community memiliki 11 Rumah Kreatif yang antara lain berada di Natuna, Tangerang, Cilegon, Bojonegoro, Surabaya, dan Cilacap.

Selain merchandise, mereka juga ikut memberikan aksi sosial di masa pandemi dengan memberikan bantuan berupa masker dan keperluan lain.

Virtual Press Conference Smartfren WOWLabs. (Smartfren)

Beberapa narasumber lain yang dihadirkan termasuk Hana Madness (content creator), Rowland Asfales (founder dan CEO Pijak Bumi), dan Evan Aditya (Creative Director Show The Monster).

"Aku bangga ya, jadi salah satu bagian dari Smartfren WOWLabs. Yang aku seneng dari sini tuh Smarfren bener-bener mendukung anak-anak muda, menggali potensi anak-anak muda Indonesia, di mana kita bisa mengembangkan bakat kita dengan baik," kata Atta Halilintar.

Peluncuran platform kokreasi Smartfren WOWLabs bersama konten kreator Addy Debil, Hana Madness, Atta Halilintar; Roberto Saputra, Chief Brand Officer Smartfren; dan Rowland Asfales, Founder & CEO Pijak Bumi. (Smarfren Virtual Conference)

Merchandise yang dihasilkan dari Smartfren WOWLabs termasuk kaos, jaket, sepatu, dan merchandise limited edition lain khusus anak muda.

Bagi teman-teman yang ingin melihat hasil kokreasi dari pemilik brand asli Indonesia yang tergabung pada Smartfren WOWLabs bisa mengunjungi AHHA official store, Stayhoops, Tokopedia, dan website resmi PijakBumi.com.

BACA SELANJUTNYA

Smartfren Hadirkan Ekstra Internet Malam Gratis Saat Ramadan, Begini Syaratnya