Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Jum'at, 04 Desember 2020 | 12:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Unggahan akun Twitter @Txtdrkemiskinan, sebuah grup Facebook baru-baru ini mengungkap kepanjangan Kos yang selama ini identik dengan persewaan kamar.

Viral di Twitter, cuitan mengenai grup Facebook yang ungkap kepanjangan Kos ini diunggah @Txtdrkemiskinan pada Kamis (3/12/2020) lalu.

"Diumur berapa kamu tahu KOSAN itu kependekan dari Komunitas Orang Susah Makan?" tulis akun @Txtdrkemiskinan.

Bersama dengan cuitan tersebut, pengguna akun ini mengunggah screenshot grup Facebook bernama Kos. Dalam keterangan grup tersebut, dituliskan kepanjangan Kos yang adalah Komunitas Orang Susah.

Setelah diunggah, banyak netizen yang lalu menganggap kost yang selama ini menjadi persewaan kamar memiliki kepanjangan yang sama dengan nama grup Facebook tersebut.

Grup Facebook ungkap kepanjangan Kos. (twitter/Txtdrkemiskinan)

"Alhamdulillah, hari ini pengetahuanku nambah satu" balas netizen dengan akun @bayurizkin.

"Kepanjangannya ini ternyata wkwkwk tapi kita nggak susah-susah amat ya kalau makan" komentar netizen pemilik akun @agnianurul_.

"3 Desember 2020, 21.01 WIB, aku baru mengetahuinya" ungkap akun Instagram @sarulrdn.

Mengenai hal ini, seorang netizen dengan akun @My_Rulls mencoba menjelaskan makna kos sebagai persewaan kamar sebenarnya. Menurutnya, kata 'kos' berasal dari bahasa Belanda 'indekos' yang berarti 'biaya'.

Usai menjadi viral di Twitter, unggahan mengenai grup Facebook yang mengungkap kepanjangan Kos ini lalu mengumpulkan lebih dari 300 retweets dan puluhan komentar dari netizen.

BACA SELANJUTNYA

Beli Lalapan Usus di Toko Online, Makanan yang Datang Justru Tidak Sesuai Ekspektasi