Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 04 Desember 2020 | 13:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Tak sedikit yang mempercayai ramalan jodoh, termasuk weton yang sering kali diperhitungkan oleh masyarakat Jawa. Cara ini dipergunakan dalam beragam hal, bahkan sampai kisah cinta.

Akibat kepercayaan akan weton tersebut, tak sedikit hubungan asmara seseorang berakhir mengenaskan karena tak sejalan.

Seperti yang dialami seorang netizen dengan akun TikTok @intaneyyin pada 26 November kemarin yang viral di media sosial.

Ia mengunggah kisah cinta dirinya yang terpaksa kandas di tengah jalan, setelah berpacaran selama hampir tiga tahun karena weton dan tidak mendapatkan restu orang tua.

Netizen tersebut mengaku bahwa ibunya sejak awal tidak merestui hubungan asmaranya karena rupanya ia masih ada hubungan keluarga dengan sang pacar, walaupun jauh.

Tak hanya itu, ia juga mengaku bahwa hitungan weton dirinya dan pasangan tidak cocok untuk melanjutkan hubungan.

Mulanya, demi memperjuangkan cintanya tersebut, netizen itu bahkan kabur dari rumah selama tujuh bulan. Hal itu pun membuat ibunya menangis.

Curhatan cinta kandas gegara weton. [TikTok]

"Kita pacaran hampir 3 tahun tapi dari awal ibuku tidak setuju. Karena kami masih ada hubungan keluarga walaupun jauh dan hitungan weton kami tidak cocok. Semenjak pacaran, aku jadi sering berbohong demi bisa jalan diam-diam, sering membantah dan membentak ibuku, dan parahnya sampai bikin ibuku nangis. Sampai aku kabur dari rumah 7 bulan karena tidak mau diatur. Di situ aku membuat ibuku menangis sejadi-jadinya," tulis netizen tersebut dalam keterangan pada videonya.

Merasa sadar bahwa apa yang dilakukannya salah dan ia tidak bisa memaksakan hubungan asmara tersebut, netizen itu pun menyerah dan memutuskan untuk mengakhiri percintaannya.

"Ibuku tidak pernah dendam dan terus mendoakan aku sampai akhirnya aku tersadar dan memutuskan untuk mengakhirinya karena aku tidak mau terus-terusan jadi anak durhaka. Meskipun berat, aku berusaha ikhlas demi ibuku. Aku tidak mau berjuang di hubungan yang tanpa restu karena endingnya nggak akan baik," tambah netizen.

Ia akhirnya kembali ke rumah dan meminta maaf kepada sang ibu karena merasa telah membohongi dan menyakiti hatinya.

Curhatan cinta kandas gegara weton. [TikTok]

"Sekarang aku benar-benar lega, ikhlas, dan kembali ke keluargaku. Semoga aku bisa mendapatkan sosok lelaki idaman yang bisa membimbing aku dan diridhoi orang tuaku," tutup netizen.

Video yang telah ditonton sebanyak lebih dari 248.600 penayangan dan disukai sebanyak lebih dari 8.191 kali oleh pengguna TikTok itu pun menuai beragam komentar dari netizen lainnya.

Rupanya, tak sedikit netizen yang juga mengalami hal serupa. Banyak yang mengungkapkannya lewat komentar ke postingan yang viral di media sosial tersebut.

Curhatan cinta kandas gegara weton. [TikTok]

"Ya Allah ternyata ada juga yang kisahnya sama denganku dulu 12 tahun lalu. Restu orang tua penting, aku udah merasakannya dan diberikan penggantinya sama Allah yang jauh lebih baik," tulis akun @baynani21.

"Aku sedang di fase ini tapi aku masih mau mempertahankannya," komentar @veraarkhamatul.

"Semangat kak, kita sama. Aku malah beda suku. Dia jawa, aku sunda. Ibu dia nggak suka sampe dia harus nikah sama yang lain," tambah @myluck97.

"Aku pernah di posisi ini sampe diancam orang tua, kalau nggak putus dan mau nikah sama dia, aku diusir dari rumah sama bokap. Mau nggak mau aku putusin demi ortu," ungkap @marantika11.

Itulah kisah cinta yang kandas karena perhitungan weton, padahal sudah tiga tahun berjalan. Saking ramainya jadi sorotan, menuat cerita ini viral di media sosial. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).

BACA SELANJUTNYA

Viral Abizar Nyanyi Lagu dengan Suara Mirip Uje, Umi Pipik Doakan Ini