Kamis, 28 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Minggu, 06 Desember 2020 | 18:18 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Gara-gara laporan yang dikirimkan seorang netizen, akun Twitter resmi milik Badan Intelijen Negara atau BIN disangka akun bodong oleh akun BNI. Momen salah lapor akun ini diunggah @txtfrombrand pada Sabtu (5/12/2020) lalu.

Laporan mengenai akun bodong Badan Intelijen Negara ini bermula dari cuitan Badan Intelijen Negara melalui akun @binofficial.ri beberapa waktu yang lalu dan langsung menjadi viral di Twitter.

Entah salah baca nama akun atau karena hal lain, seorang netizen dengan akun @munckino lalu mengirimkan laporan ke akun Twitter bank BNI. Dirinya menyebut akun Twitter Badan Intelijen Negara ini sebagai akun palsu dari bank tersebut.

Menanggapi laporan netizen ini, akun resmi BNI malah salah paham dan menyebut bahwa akun Badan Intelijen Negara tersebut adalah akun palsu.

''Hai Kak Zam, untuk akun tersebut merupakan akun palsu ya kak. Mohon berhati-hati terhadap segala jenis penipuan yang mengatasnamakan BNI'' tulis @BNI dalam balasannya.

Akun Twitter Badan Intelijen Negara. (twitter/txtfrombrand)

Setelah beberapa jam kemudian, akun BNI lalu mengirimkan klarifikasi dan meminta maaf terkait kesalahan informasi sebelumnya. Lebih lanjut, dalam cuitan tersebut, BNI mengakui akun tersebut adalah milik instansi lainnya.

''Hai Kak, mohon maaf atas kesalahan informasi sebelumnya. Mengenai hal tersebut yang kami maksud adalah bukan akun resmi dari BNI melainkan akun resmi dari instansi lain ya'' tulis @BNI melanjutkan.

Mengenai kesalahpahaman yang terjadi antar akun resmi BNI dan Badan Intelijen Negara ini, netizen lalu meninggalkan berbagai komentarnya. Beberapa netizen dibuat bingung sekaligus ngakak dengan momen tersebut.

Akun Twitter Badan Intelijen Negara. (twitter/txtfrombrand)

''Ya Allah ngakak, ada-ada saja wkwk'' balas netizen dengan akun @heymiloooo.

Viral di Twitter, cuitan mengenai laporan akun Twitter resmi Badan Intelijen Negara yang disangka akun bodong ini telah mengumpulkan lebih dari 100 retweets dan ratusan balasan dari netizen usai diunggah.

BACA SELANJUTNYA

Apakah OnePlus akan Balik ke Indonesia? Kemunculan Akun Twitter Ini Memantik Spekulasi