Kamis, 16 September 2021
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Minggu, 06 Desember 2020 | 18:45 WIB

Hitekno.com - Ide sarapan ala Filipina belum lama ini membuat netizen shock. Menyajikan bubur ketan dengan susu cokelat dan topping ikan asin, netizen Indonesia langsung dibuat penasaran dengan ide sarapan tersebut.

Konsep sarapan tidak biasa ala negara Filipina ini diunggah @shitestormx dan menjadi viral di Twitter pada Jumat (4/12/2020) lalu.

Berdasarkan keterangan unggahan tersebut, menu sarapan di Filipina ini dikenal dengan nama Champorado. Jika di Indoneisa bubur ketan disajikan dengan santan saja, bubur ketan di Filipina justru disajikan dengan susu cokelat.

Cukup unik, di bagian atas sajian bubur ketan dengan susu cokelat tersebut nampak seekor ikan asin yang sengaja diletakkan sebagai topping sajian tersebut.

''Menu sarapan kalian masih standar kalau dibandingin sama teman-teman di Filipina. Namanya Champorado, bubur ketan rasa susu cokelat dengan topping ikan asin'' tulis keterangan dalam cuitan tersebut.

Ide sarapan dengan topping ikan asin. (twitter/shitestormx)

Menjadi hal yang baru, usai unggahan ini menjadi viral di Twitter, berbagai komentar lalu ditinggalkan oleh netizen asal Indonesia yang dibuat geleng-geleng karenanya.

''Orang Filipina ini emang taste-nya ajaib dari dulu ya'' balas netizen dengan akun @BanyuSadewa.

''Nggak heran sih topping macam-macam. Dari namanya aja udah kelihatan, campur aduk'' komentar pemilik akun Twitter @pveyes.

''Nggak kebayang rasanya bubur ketan susu pakai ikan asin. Bisa nambah pesan nasi putih aja nggak buat makan sama ikan asinnya?'' ungkap netizen dengan akun @Widino.

''Makan di sana ajaib banget, manis semua'' tulis akun @wisnukalbu.

Dikenal memiliki menu-menu makanan yang cukup unik, cuitan mengenai ide sarapan dengan topping ikan asin ini telah mengumpulkan lebih dari 300 retweets dan ratusan komentar usai diunggah dan menjadi viral di Twitter.

BACA SELANJUTNYA

Harus Dibaca Dua Kali, Tulisan di Spanduk Warung Ini Bikin Geleng-geleng