Kamis, 28 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Senin, 07 Desember 2020 | 11:51 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Menteri Sosial, Juliari Batubara menggegerkan publik usai kedapatan melakukan korupsi dana bansos Covid-19. Dibuat kecewa, netizen ramai-ramai memberikan sindiran untuk Juliari Batubara melalui berbagai meme kocak.

Melansir dari Suara.com, pada Minggu (6/12/2020), Juliari Batubara diperiksa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi sebagai tersangka kasus dugaan suap terkait pengadaan bantuan sosial Covid-19.

Juliari Batubara dan beberapa oknum dari Kementerian Sosial ini kedapatan menyepakati adanya fee Rp 10.000 dari tiap paket bansos Covid-19 senilai Rp 300 ribu yang merupakan hak rakyat.

Usai kasus korupsi dana bansos Covid-19 ini diketahui oleh publik, berbagai komentar lalu diberikan oleh netizen yang merasa dicurangi dengan tindakan tokoh publik ini.

''Shame on you, Menteri Sosial'' tulis netizen dengan akun @sofiaalizm.

Menyusul berita korupsi dana bansos Covid-19 yang dilakukan Juliari Batubara ini, netizen lalu mengunggah berbagai meme kocak yang menyindir aksi pejabat pemerintah tersebut.

Salah satu foto Juliari Batubara saat sedang memberikan bantuan untuk salah seorang warga lalu diedit netizen menjadi meme kocak begini.

Meme Juliari Batubara. (twitter/aposateriroi)

Mengambil Rp 10.000 dari dana bansos Covid-19, foto Juliari Batubara lalu diedit menjadi meme kocak dengan kalimat 'Ceban dulu sini'.

Meme Juliari Batubara. (twitter/rehardhiv)

Ala Sea Games 2018, foto Juliari Batubara lalu diedit dengan raihan medali emas atas kasus korupsi Kementerian Sosial yang ia lakukan.

Meme Juliari Batubara. (twitter/impeesaaa)

Dari Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan, petugas KPK mengamankan uang dari Juliari Batubara dengan jumlah Rp 14,5 miliar dari hasil korupdis dana bansos yang digunakan untuk kebutuhan pribadinya.

BACA SELANJUTNYA

Dibantai Liverpool 7-0, Meme Manchester United Viral di Media Sosial