Sabtu, 27 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Senin, 07 Desember 2020 | 13:29 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Belum lama ini pengunjung mall di Malaysia dibuat heboh usai sosok tak terduga, yaitu babi hutan menyambangi pusat perbelanjaan dan membuat pengujung berlarian.  

Menyadur World Of Buzz, Senin (7/12/2020) insiden tersebut terjadi di Kompleks Perbelanjaan Alamanda di Putrajaya pada Minggu (6/12) siang waktu setempat.

Seekor babi hutan tiba-tiba memasuki gedung kompleks pertokoan dan langsung membuat pengunjung berlarian untuk menghindar dari hewan tersebut.

Kepala Departemen Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Putrajaya, Shaari Abdullah mengatakan bahwa mereka menerima panggilan darurat terkait insiden pada pukul 12.38 waktu setempat.

Ilustrasi babi. (Pixabay)

Sebanyak 8 petugas pemadam kebakaran dan penyelamat tiba di lokasi bersama 2 polisi pada dan langsung menggiring babi hutan yang tersesat kembali pulang.

"Hewan yang tersesat itu menuju lapangan rugby Precint 16 dan kasusnya telah diserahkan ke Departemen Margasatwa Putrajaya untuk ditindaklanjuti." ujar Shaari Abdullah.

Shaari juga mengatakan bahwa operasi penembakan babi diadakan setiap hari Minggu di Pusat Administrasi Pemerintah Federal.

Oleh karena itu, ia meminta kepada petugas terkait untuk menghubungi PPj Satwa Divisi, jika ada kasus seperti itu untuk memudahkan pemantauan oleh pihak pemadam kebakaran, untuk memastikan keselamatan dan barang milik umum tetap terjaga.

Insiden babi hutan masuk mol tersebut kemudian langsung viral, sejumlah video yang memperlihatkan babi tersebut sedang 'melihat-lihat' barang langsung beredar.

Menurut video yang beredar babi hutan itu berkeliaran di sekitar toko pakaian olahraga Al-Ikhsan, sebelum akhirnya dapat digiring keluar oleh petugas.

Untungnya, tidak ada korban luka yang dilaporkan setelah kejadian tersebut berkat tindakan segera dari pihak berwenang yang terlibat.

Belum diketahui secara pasti bagaimana seekor babi hutan bisa masuk ke sebuah pusat perbelanjaan di Malaysia tersebut.(Suara.com/Hikmawan Muhamad Firdaus)

BACA SELANJUTNYA

Ngamuk-ngamuk, Pelanggan Kesal Disajikan Menu Babi di Restoran Ini