Sabtu, 27 April 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Jum'at, 11 Desember 2020 | 09:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sepanjang tahun 2020 ini, netizen Indonesia dibuat geger dengan berbagai kisah viral. Dirangkum tim HiTekno.com, berikut 5 kisah viral paling menghebohkan di tahun 2020.

Sejak awal tahun 2020, berbagai kisah viral mulai bermunculan dan menjadi perbincangan. Walaupun sepanjang tahun ini publik dikejutkan dengan kasus virus corona yang mewabah, beberapa kejadian viral lainnya turut menghiasi perjalanan di tahun 2020 ini.

Berbagai kisah viral ini pertama kali menghebohkan dari media sosial Twitter dan Instagram. Baru di pertengahan tahun 2020 ini, kisah viral dari TikTok mulai menyusul dan menjadi perbincangan.

Mengingat kembali deretan kisah tersebut, berikut 5 kisah viral paling menghebohkan yang pernah terjadi di tahun 2020 ini.

1. Kasus Reynhard Sinaga

Reynhard Sinaga. (YouTube)

Kasus Reynhard Sinaga paling menggegerkan di Januari 2020. Pria asal Indonesia ini divonis penjara seumur hidup di Inggris dengan tuduhan pemerkosaan ratusan pria di Manchester, Inggris.

Disorot media internasional, nama Reynhard Sinaga turut menjadi perbincangan hangat di media sosial Indonesia usai kasusnya menjadi viral di Twitter hingga Instagram.

2. Gubernur terbodoh

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Suara.com/Yasir)

Di awal Januari 2020, nama Anies Baswedan membuat geger Google Trends usai muncul di hasil pencarian 'Gubernur Terbodoh' di Google. Tidak diketahui mengenai penyebab hal ini, namun, diduga hal tersebut berkaitan dengan algoritma Google yang hingga kini masih menjadi rahasia.

3. Gadis pembunuh Sawah Besar

Thread mengenai gadis pembunuh Sawah Besar viral di Twitter. (Twitter/ MahesSyailendra)

Maret 2020, publik dibuat geger dengan kabar mengenai seorang anak perempuan berusia 15 tahun yang membunuh bocah berusia 6 tahun. Usai melakukan tindakan tersebut, gadis belia ini lalu menyerahkan diri. Sebelumnya, dirinya mengunggah beberapa unggahan di media sosial terkait tindakan yang ia lakukan.

4. Aksi host Uang Kaget

Host Uang Kaget. (instagram/awreceh.id)

Sepanjang tahun 2020, aksi host Uang Kaget sukses membuat netizen geger. Beberapa kali, Soraya Rasyid membuat publik geleng-geleng usai dirinya kedapatan tidak sengaja mendorong seorang pria ke danau hingga yang terbaru membawa kabur cucu target Uang Kaget.

5. Bu Tejo

Postingan parodi pakaian Bu Tejo yang dijual online. (Facebook/ Kementrian Humor Indonesia)

Kemunculan film garapan Ravacana Films berjudul Tilik membuat nama Bu Tejo menjadi perbincangan. Mengankat kisah mengenai kehidupan sehari-hari, sosok Bu Tejo dikenal punya kebiasaan bergunjing mengenai sosok Dian dalam kisah tersebut.

Selain 5 kisah viral paling menghebohkan di tahun 2020 ini, ada berbagai kasus lainnya yang cukup menggemparkan di tahun tersebut.

BACA SELANJUTNYA

Viral Pasutri Curi 5 Ponsel Milik Pengunjung PRJ, Endingnya Ketahuan dan Ditangkap Polisi