Rabu, 24 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Rabu, 16 Desember 2020 | 06:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Pilkada 2020 yang digelar Rabu lalu (9/12/2020) menyisakan sebuah cerita viral, salah satunya cewek yang terdaftar untuk nyoblos ini datang ke TPS dengan cosplay

Salah satu yang menjadi sorotan adalah aksi perempuan pemilik akun TikTok @shinamouri. Lewat unggahan TikTok miliknya, Shina Mouri memilih untuk cosplay saat mencoblos di Pilkada.

"Ke TPS sambil cosplay check," tulis @shinamouri dalam unggahan videonya yang kini sudah ditonton lebih dari 1,7 juta kali.

Dalam video tersebut, Shina melakukan cosplay untuk karakter Rem dari anime "Re:Zero". Ia pun tampil totalitas dengan kostum dan wig biru muda saat ke TPS.

"Baru pertama kali nyoblos. Nggak boleh rekam di dalam TPS, jadi dari luarnya aja," tulis @shinamouri sambil membagikan pengalamannya ikut Pilkada untuk kali pertama.

Perempuan ini juga menunjukkan video jari kelingkingnya yang sudah dicelupkan ke tinta, tanda dirinya telah ikut berpartisipasi dalam Pilkada.

Totalitas, Perempuan Ini Cosplay sambil Ikut Pilkada (tiktok.com/@shinamouri)

Sejak dibagikan, video milik @shinamouri ini menjadi viral. Video itu juga sudah disukai lebih dari 123 ribu kali dan mendapat ribuan komentar.

"Dia keren sebenernya cuma salah negara aja," tulis salah satu komentar.

"Pasti abis nyoblos digibahin sama orang yang di TPS," komentar warganet lain.

Ada pula yang berkomentar, "Aku yang malu ngebayangin make gituan pas nyoblos diliatin banyak orang."

Meski ada beberapa komentar yang mengkritik dan menganggap aksinya terlalu heboh, banyak juga yang memuji serta mengapresiasi aksi perempuan ini.

Totalitas, Perempuan Ini Cosplay sambil Ikut Pilkada (tiktok.com/@shinamouri)

Bahkan, ada pula yang turut membagikan pengalaman serupa seputar cosplay saat pemilu.

"Gua pernah sama 6 teman kosan pas Pilpres sambil cosplay Akatsuki," ungkap seorang warganet.

"Kalau orang luar yang buat gini dipuji-puji, giliran orang Indonesia malah malu. Maunya apa sih? Tahu cara menghargai kan?"

"Hebat ya berani tampil gitu. Nggak banyak orang kayak gitu bisa ekspresiin apa yang ada di hati. Lanjut terus, Kak. Kalau di-notice siapa tahu jadi jalan rejeki."

"Indonesia mau maju mustahil, kalau masih mandang pakaian doang. Nggak bisa apa sekali-kali diapresiasi. Toh dia juga nggak rugiin orang lain," imbuh salah satu komentar.

Tak cuma cosplay saat Pilkada, @shinamouri rupanya juga sudah sering melakukan cosplay di tempat umum lainnya. Salah satunya adalah perempuan satu ini pernah terlihat memakai pakaian cosplay saat pergi ke cafe hingga belanja di minimarket lho. (Suara.com/ Amertiya Saraswati)

BACA SELANJUTNYA

Viral Pasutri Curi 5 Ponsel Milik Pengunjung PRJ, Endingnya Ketahuan dan Ditangkap Polisi