Sabtu, 04 Mei 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Rabu, 16 Desember 2020 | 12:45 WIB

Hitekno.com - Keanehan di foto buku dongeng yang diunggah @kegoblogan.unfaedah belum lama ini menjadi viral di Instagram. Namun, netizen justru dibuat salah fokus dengan keanehan di buku dongeng tersebut.

Foto unggahan buku dongeng ini menjadi viral di Instagram usai diunggah akun @kegoblogan.unfaedah pada Minggu (6/12/2020) lalu.

Kisah Lutung Kasarung ini berkisah mengenai perjalanan Sanghyang Guruminda dari Kahyangan ke Bumi dalam wujud seekor lutung atau kera berwarna hitam dengan ekor panjang.

Dari unggahan tersebut nampak buku dongeng yang berkisah mengenai cerita rakyat asal Jawa Barat, Lutung Kasarung. Identik dengan gambar kartun kesukaan anak-anak, netizen justru dibuat salah fokus dengan karakter dalam buku dongeng tersebut.

Karakter monyet di buku dongeng Lutung Kasarung tersebut justru nampak mirip dengan karakter George yang muncul di kartun Curious George.

Curious George. (youtube/Curious George Official)

''Kenapa George jadi Lutung Kasarung'' tulis caption dalam unggahan ini.

Menjadi perbincangan, unggahan mengenai keanehan di buku dongeng yang bikin salah fokus ini lalu mendapat berbagai komentar dari netizen.

''Bengek hyung'' balas netizen dengan akun @denni.andrian.

''Lutung-nya glow up'' komentar akun Instagram @kailacamillia.

Keanehan di buku dongeng. (instagram/kegoblogan.unfaedah)

''Yang bikin buku dongengnya ngefans sama George kali'' ungkap netizen dengan akun Instagram @zmyrahps_.

''George waktu liburan di Jawa langsung dapat job Lutung Kasarung'' tulis akun Instagram @tikus_kechil.

Viral di Instagram, unggahan mengenai keanehan di buku dongeng ini telah mengumpulkan lebih dari 120 ribuan likes dan ribuan komentar dari netizen.

BACA SELANJUTNYA

Remaja yang Jadi Ikon Kecantikan di Masanya, Foto Jadul Desy Ratnasari Bikin Netizen Pangling