Senin, 29 April 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 19 Desember 2020 | 10:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Fitur retweet Twitter sempat diubah, yang awalnya tinggal tekan tombol saja menjadi menampilkan kutipan dari Twitter yang mau dibagikan. Namun kini dikembalikan.

Platform media sosial ini memutusakan untuk mengembalikan fitur retweet Twitter seperti semula setelah mendapatkan beragam tanggapan pengguna.

"Setelah mengkaji pengalaman dari fitur ini, kami membagikan pembaruan bahwa hari ini fungsi Retweet akan kembali seperti sebelumnya," jelas Twitter dalam akun @TwitterSupport, Kamis (17/12/2020).

Dalam praktiknya, Twitter mengungkapkan bahwa penggunaan tweet kutipan (quote tweet) ini meningkat. Namun, 45 persen di antaranya hanya menyertakan satu kata dan 70 persen pengguna menulis tweet kurang dari 25 karakter.

Lebih lanjut, peningkatan tweet kutipan ini juga diimbangi dengan penurunan keseluruhan 20 persen dalam berbagai retweet dan tweet kutipan.

Postingan fitur Twitter. [Twitter]

Melihat hal ini, Twitter memutuskan untuk tidak lagi memfungsikan tweet kutipan dalam ikon retweet.

Fitur tweet kutipan ini pertama kali diluncurkan pada Oktober lalu, juga bertepatan dengan pemilihan presiden Amerika Serikat.

Twitter mengatakan, tujuan dari adanya fitur retweet kutipan agar para pengguna lebih bijaksana dalam membuat tweet dan membagikannya di platform.

"Kami akan terus fokus dalam mendorong penguatan aplikasi menjadi lebih bijaksana," jelas @TwitterSupport.

Itulah keputusan mengembalikan fitur retweet Twitter seperti semula, tak lagi menampilkan kuitpan tweet yang mau dibakikan ulang. (Suara.com/ Dicky Prastya).

BACA SELANJUTNYA

Tasyi Athasyia Ketahuan Bayar Buzzer untuk Pulihkan Namanya, Netizen: Gak Habis Fikri