Selasa, 30 April 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 19 Desember 2020 | 14:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Video seorang bule goreng tempe tiba-tiba jadi sorotan netizen, terutama dari Indonesia. Pasalnya, prempuan tersebut menggoreng tempe dengan cara yang tak lazim bagi masyarakat kita.

Nampak dalam video, bule dengan rambut pirang ini menyampaikan kesukaanya pada makanan berbahan dasar kedelai tersebut.

Namun, video bule goreng tempe ini dirasa janggal oleh netizen Indonesia. Alhasil, unggahan itu pun dibanjiri komentar orang Indonesia yang protes dengan cara masak si bule.

Unggahan itu dibagikan akun TikTok @amandabarrosz. Bule cantik itu memamerkan momen nyemil tempe dalam video tersebut.

Yang menarik perhatian orang Indonesia adalah cara Amanda memasak tempe. Di mana ia terlihat tidak memberikan bumbu dan hanya menggoreng tempe dengan minyak yang sangat sedikit.

Sejumlah netizen Tanah Air merasa geregetan dengan cara Amanda mengolah tempe. Terlebih tempe olahan Amanda terlihat belum cukup matang saat dikonsumsi olehnya.

Alhasil mereka pun ramai menegur Amanda. Mereka juga antusias memberikan tips mengolah tempe yang tepat ala Indonesia di kolom komentar.

Cara bule cantik ini masak tempe bikin orang Indonesia geregetan. (TikTok/@amandabarrosz)

Uniknya, orang Indonesia yang memberikan komentar dalam video ini memakai campuran bahasa Indonesia dan Inggris dengan penyusunan yang seadanya.

"Excuse me mbake, if you goreng seperti itu the tempeh tidak akan matang. You must belah-belah dulu and taruh tepung sajiku kriukk, baru you goreng," kata netizen memberi saran.

"The temphe is kurang mateng. You can banyakin oil goreng supaya temphenya can nyemplung ke dalam oil goreng. Are you mudeng?" celetuk yang lain.

Cara bule cantik ini masak tempe bikin orang Indonesia geregetan. (TikTok/@amandabarrosz)

"Tempehnya kurang minyak. Usahakan agar tempehnya berenang di dalam minyak," imbuh yang lain.

"The thempe harus you rendam dulu with water bawang white dan royco and you banyakin minyaknya and kasih sambal terasi rasanya biar krenyes maknyus (emoji)," tutur lainnya.

Video Amanda memasak tempe ini pun viral hingga sudah ditonton lebih dari 2 juta kali serta mendapat puluhan ribu komentar. Menariknya, banyak sekali komentar berbahasa Indonesia di unggahan Amanda ini.

Itulah video bule goreng tempe dengan cara tak lazim yang jadi sorotan netizen Indonesia. (SuaraKaltim.id/ Nur Khotimah).

BACA SELANJUTNYA

Viral Foto Rendy Kjaernett Makan Mi Bareng Wanita Misterius, Netizen: Jelas Si Syahnaz