Rabu, 24 April 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Senin, 21 Desember 2020 | 19:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Foto lawas tahun 1950 yang memperlihatkan sejumlah pesepeda memicu perdebatan netizen. Mata jeli netizen rupanya dibuat salah fokus dengan isi kantong salah satu pesepeda yang melintas di foto tersebut.

Viral di Instagram, foto pesepeda tahun 1950 ini diunggah akun @potolawas pada Sabtu (19/12/2020) lalu dan langsung memicu perdebatan netizen.

"Aktivitas masyarakat menggunakan sepeda sekitar tahun 1950-an" tulis caption unggahan @potolawas ini.

Dalam foto tersebut, nampak sejumlah pesepeda yang melintas di sebuah jalanan. Jauh dari kesan kekinian, pada zaman ini, sepeda menjadi salah satu alat transportasi yang populer sehingga banyak digunakan.

Melintas di jalan tersebut, netizen dibuat salah fokus dengan isi kantong seorang gadis yang mengenakan dress berwarna biru muda. Beberapa netizen menyebut bahwa isi kantong gadis ini adalah HP.

Foto pesepeda tahun 1950. (instagram/potolawas)

Namun, hal ini jelas tidak mungkin, pasalnya pada zaman itu, HP masih belum menjadi perangkat yang digunakan banyak orang. Analisa lainnya menyebut bahwa gadis ini membawa Walkman di kantongnya.

"Salah fokus sama yang di kantong mbak-mbak yang pakai dress biru. Apakah itu HP Android?" balas netizen dengan akun @yunitandrianto.

"Lha iya, itu kayanya dompet deh" komentar netizen lainnya dengan akun @widi.kesuma.

Walkman. (Sony)

Membantah analisa sebelumnya, netizen pemilik akun @adzhlanshah menyebut bahwa pesepeda ini membawa pemutar musik populer, Walkman di kantongnya.

"Paling Walkman" ungkap netizen dengan akun @koleksicdoriginal.

Usai menjadi viral di Instagram, unggahan mengenai foto pesepeda tahun 1950 ini telah mengumpulkan lebih dari 17 ribu likes dan ratusan komentar dari netizen.

BACA SELANJUTNYA

Lihat Gadis-gadis Cantik di Warteg Sedang Pilih Menu, Netizen: Beli Apa Ceu?