Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Selasa, 22 Desember 2020 | 17:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Nama Budi Gunadi Sadikin resmi menjabat sebagai Menteri Kesehatan menggantikan Terawan Agus Putranto usai Presiden Jokowi mengumumkan reshuffle kabinet pada hari ini, Selasa (22/12/2020).

Letnan Jenderal TNI (Purn.) Dr. dr. Terawan Agus Putranto, telah menjabat sebagai Menteri Kesehatan usai dilantik pada 23 Oktober 2019 lalu. Sayangnya, hantaman pandemi membuat kinerja Terawan dikritik oleh banyak pihak.

Dalam pengumuman reshuffle kabinet hari ini, Jokowi resmi menggantikan Terawan sebagai Menteri Kesehatan dengan Wakil Menteri BUMN, Budi Gunadi Sadikin.

Mengenai hal ini, banyak netizen memberikan reaksi beragam. Beberapa netizen justru dibuat penasaran dengan hal yang dilakukan oleh Terawan usai kabar ini resmi diumumkan.

"Pak Terawan sekarang lagi ngapain ya?" tulis komika Ardit Erwanda melalui akun @ArditErwandha.

Pengumuman reshuffle kabinet. (twitter/ArditErwandha)

Menjawab pertanyaan ini, berbagai komentar lalu diberikan oleh netizen. Beberapa netizen menanggapi hal ini dengan candaan, beberapa netizen lainnya lalu mencoba menyampaikan analisanya.

"Doi jadwal operasi pasien stroke-nya panjang banget. Dia the best dokter bedah buat penyakit stroke, antriannya pejabat-pejabat negara" balas netizen dengan akun @olahragadulu.

"Masyarakat lebih butuh dia jadi dokter daripada jadi menteri" komentar akun Twitter @AndreasKeban.

Budi Gunadi Sadikin dan Kartika Wirjoatmodjo ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo untuk menjabat sebagai Wakil Menteri BUMN. (Suara.com/Ummi Hadyah Saleh)

"Overthinking bang, atau nggak lagi insecure? Nggak tahu juga deh bang" ungkap netizen dengan akun @xfucksin.

"Nontonin Menteri Kesehatan yang baru kali, sekalian nunggu bakal diundang sama Mbak Nana juga apa enggak" tulis akun Twitter @aufa_17_.

Hingga artikel ini dibuat, beberapa nama menteri baru yang diumumkan Presiden Jokowi dalam reshuffle kabinet hari ini merajai kolom Trending Twitter Indonesia, salah satunya adalah nama Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin.

BACA SELANJUTNYA

Viral Video Mahasiswi KKN yang Diusir Warga Akhirnya Minta Maaf, Malah Kena Nyinyir Netizen