Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 23 Desember 2020 | 21:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Aksi prank demi konten ternyata masih marak dan makin bikin kesal netizen. Seperti paling baru ini, seoarang wanita mengaku pernah melakukan aksi prank belanja online demi konten TikTok.

Wanita ini mengaku pernah mengakali kurir dan penjual online shop dengan modus membeli dengan metode pembayaran COD atau Cash on Delivery.

Tak tanggung-tanggung, ia melakukan aksi prank belanja online itu dengan membeli produk hingga jutaan rupiah.

Prank belanja online menjadi salah satu modus kontroversial yang dipilih oleh sejumlah pengguna media sosial agar bisa viral, termasuk pemilik akun TikTok @zeline.zakeisha1 bernama Ditta.

Pada Oktober 2020, Ditta membagikan video pengakuannya di TikTok. Di video itu, ia mengaku belanja online senilai Rp1 juta di salah satu e-commerce dengan metode pembayaran COD (Cash On Delivery).

Tapi saat kurir sudah mengantar barang pesanan, Ditta justru mengembalikan belanjaannya. Ternyata ia hanya melakukan prank untuk konten media sosial miliknya.

"Yang pesan barang di shoope pake sistem COD total sejuta tapi malah di-return karena cuma prank dan kurir udah sampe rumah (emoji tertawa). ME. Sengaja buat seru-seruan untuk konten," tulis Ditta.

Viral cewek prank belanja online habis jutaan cuma buat konten. (TikTok/@zeline.zakeisha1)

Video pengakuan Ditta ini kembali dibahas setelah dibagikan ulang oleh akun gosip @nyinyir_update_official di Instagram pada Selasa (22/12/2020). Ditta langsung diceramahi oleh netizen karena ulahnya.

"Biarin entar kena prank malaikat maut baru tau rasa," komentar netizen mengingatkan.

"Jahat banget. Gak mikir kurir kerja keras ada orang-orang yang harus dinafkahin. Gak mikir admin-admin olshop yang udah packing barang bagus-bagus tapi direturn. auo pikir gak pake ongkir? Sehat-sehat ya, Mbak. Banyak rezeki biar bisa beli gak cuma buat konten doang," imbuh lainnya.

Viral cewek prank belanja online habis jutaan cuma buat konten. (Instagram/@nyinyir_update_official)

"Dia nggak menghargai orang yang packing, buang waktu dan nahan rejeki. Orang kek gitu bukan manusia namanya, tapi apa saudara saudara?" celetuk yang lain.

"Heh bod*h!! Yang ke-prank itu bukan kurirnya aja. Tapi penjualnya yang paling rugi. Sampe yang jualan itu males aktifin fitur COD gegara manusia model begini. Apalagi kalo produknya itu rebutan," tutur lainnya.

Sementara itu, Ditta juga sempat ditegur di TikTok tak lama setelah mengunggah video tersebut. Tapi saat itu, ia justru hanya pura-pura meminta maaf dan meledek netizen.

Itulah video pengakuan seorang wanita yang membuat aksi prank demi konten TikTok, hingga akhirnya tuai kecaman netizen. (SuaraSumut.id/ Nur Khotimah).

BACA SELANJUTNYA

Viral Jamaah Wanita Ribut Saat Salat Idul Adha hingga Jambak-jambakan, Diduga Gegara Hal ini