Kamis, 09 Februari 2023
Dinar Surya Oktarini : Jum'at, 25 Desember 2020 | 12:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Berurusan dengan email, sulit untuk tidak menghubungkannya dengan Gmail, hampir setiap orang kini memiliki alamat Gmail untuk mengakses aplikasi atau layanan internet lainnya, termasuk mengakses aplikasi video konferensi Zoom.

Perlu diketahui Gmail merupakan salah satu layanan email gratis terbesar dan memungkinkan perusahaan mengambil alih Gmail?

Dilaporkan The Information, tampaknya Zoom tengah bersiap untuk meluncurkan layanan email dan kalendernya sendiri untuk melengkapi platform konferensi videonya.

Mungkin banyak orang yang mengira ide tersebut masuk akal karena memiliki email dan kalender Zoom akan lebih memudahkan pengguna menghubungkan keduanya untuk menjadwalkan rapat secara otomatis.

Ilustrasi aplikasi Zoom. (Unsplash/Allie)

Hal ini sangat memudahkan pengguna untuk menjadwalkan rapat online daripada harus memasukannya secara manual ke platform kalender lain seperti Gmail.

Laporan tersebut selanjutnya mengklaim bahwa ini bukan layanan email run-of-the-mill dan tampaknya akan menjadi email generasi berikutnya.

Hal ini berartu bahwa itu tidak hanya menyalin penyedia email ini dikabarkan akan diluncurkan pada tahun 2021.

Tetapi masih belum sepenuhnya diketahui apakah email Zoom tersebut akan cukup baik atau tidak dan masih perlu tahap uji coba.

BACA SELANJUTNYA

Google Siapkan Fitur Baru Gmail, Memudahkan Cari Email