Jum'at, 03 Mei 2024
Dinar Surya Oktarini : Minggu, 27 Desember 2020 | 17:30 WIB

Hitekno.com - Belum lama ini potret bocah lelaki bersama kedua orang tuanya dan menarik banyak simpati pengguna dunia maya. 

Pasalnya, foto yang diunggah oleh akun Facebook John Cuenca Alterado pada 12 Februari 2020 itu memperlihatkan bocah lelaki yang diikat ke tubuh sang ayah.

Hal itu dilakukan agar bocah tersebut bisa membimbing kedua orang tuanya yang buta atau tunanetra dan menjadi "mata" bagi mereka.

Salah satu foto, memperlihatkan bocah dengan kaus kuning itu tampak memegang salah satu ujung tali yang terikat pada ayahnya dan sang ibu berdiri tak jauh darinya.

Aksi bocah bikin haru menjadi mata orang tuanya. [Facebook]

Menurut keterangan John, ia memotret momen menyentuh antara bocah dan orang tuanya itu saat sedang mengemudi di daerah Polanco, Filipina.

Selain itu, John mengatakan, beberapa penduduk di daerah tersebut memberitahunya bahwa bocah dan kedua orang tuanya itu bukan dari kota, melainkan dari pedesaan.

Aksi bocah bikin haru menjadi mata orang tuanya. [Facebook]

Laporan dari Gmanetwork menyebut bahwa pasangan itu bernama Obet dan Rowena Gargoles.

Keduanya berjalan keliling untuk meminta sedekah dari orang lain karena hanya itulah satu-satunya cara mereka mendapatkan uang untuk bertahan hidup.

Unggahan aksi bocah lelaki yang jadi mata untuk orang tuanya ini lantas viral di Facebook. (Suara.com/Lintang Siltya Utami)

BACA SELANJUTNYA

Depok Viral Lagi, Rumah Panji Gumilang Ternyata Ada di Wilayah Ini