Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Minggu, 03 Januari 2021 | 17:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Generasi 90-an atau bahkan 80-an memiliki tontontan favorit yang cukup lekat di ingatan mereka. Sebuah foto artis jadul ini sukses bikin netizen generasi 90-an teringat dengan tontonan fenomenal mereka.

Sebuah akun fanspage Instagram @tv.jadul membagikan foto mengenai artis jadul dengan kata kunci unik.

Generasi 90-an yang hobi menonton tayangan mistis pasti langsung familiar dengan wajah artis jadul serta "kata kunci" pada caption-nya.

"Masa mudanya terlihat sangat cantik dan seksi. Di masa tuanya, dia jadi best friend Kalagondang," tulis akun fanspage @tv.jadul. Akun tersebut membagikan ulang sebuah foto dari Instagram @faridapashaofficial.

Netizen langsung bisa menebak bahwa artis jadul itu merupakan pemeran legendaris dari "Mak Lampir".

Artis jadul pemeran salah satu TV series horor legendaris di Indonesia. (Instagram/ tv.jadul, sumber @faridapashaofficial)

Dikutip dari Wikipedia, "Misteri Dari Gunung Merapi: Penghuni Rumah Tua" merupakan sebuah film mistik Indonesia yang berdasarkan pada sandiwara radio terkenal yaitu Misteri Dari Gunung Merapi karya Asmadi Sjafar pada 1989.

Terdapat TV series yang memiliki judul "Misteri Gunung Merapi" di mana pernah tayang di Indosiar pada 1998 hingga 2005. Generasi 90-an atau 80-an pasti cukup familiar dengan tokoh seperti Sembara, Mak Lampir, Kalagondang, Grandong, Basir, hingga Panglima Kumbang.

Akting Farida Pasha yang memerankan karakter Mak Lampir mendapatkan pujian mengingat penampilan dan "tertawanya" membuat penonton bergidik ngeri.

Artis jadul pemeran salah satu TV series horor legendaris di Indonesia. (Instagram/ tv.jadul, sumber @faridapashaofficial)

Meski begitu, terdapat sosok fenomenal lain dari suara tertawa Mak Lampir yaitu dubber bernama Asriati. Foto artis jadul ini mendapatkan beragam komentar dari netizen.

"Mbahnya Grandong ini (emoticon tertawa)," kata @rochmanism.

"Gue langsung denger suaranya terngiang di telinga," balas @okkysuryo.

"Musuh bebuyutan Sembara," komentar @zaint_agunkz_prasetya.

"Oma Farida Phasa itu Mak Lampir versi TV. Kalo versi sandiwara radio dubbernya Bu Asriati. Tawanya menggema tiap jam 8 malam di RRI. Di desaku saat itu belum ada listrik. Mendengar sandiwaranya di teras rumah yang remang-remang bikin horor," kenang @turqoisea91455.

Itulah tadi potret artis jadul yang bikin netizen langsung teringat dengan sosok "Mak Lampir", bagaimana pendapat kamu?

BACA SELANJUTNYA

Viral Jamaah Wanita Ribut Saat Salat Idul Adha hingga Jambak-jambakan, Diduga Gegara Hal ini