Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Senin, 04 Januari 2021 | 11:58 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Belum lama ini, foto kelas tahun 1910 yang diunggah @perfectlifeid mencuri perhatian netizen. Kondisi kelas yang diramaikan anak perempuan membuat netizen menyebut siswi-siswi ini sebagai anak-anak dari keluarga kaya pada zamannya.

Unggahan foto kelas tahun 1910 ini menjadi viral di Instagram usai diunggah @perfectlifeid pada Kamis (19/11/2020) lalu. Nampak dalam foto tersebut, sejumlah siswi-siswi yang menatap lurus ke kamera yang memotret momen ini.

Berdasarkan caption unggahannya, siswi-siswi ini berasal dari Eropa dan Indonesia. Berada dalam satu kelas yang sama, pelajar-pelajar ini bersekolah di Sekolah Ursulin Bandung. Saat itu, siswi-siswi ini rupanya sedang mengikuti pelajar geografi dan kelas menjahit.

"Sekelompok pelajar putri Eropa dan Indonesia di Sekolah Ursulin di Bandung selama pelajaran geografi dan kelas menjahit tahun 1910" tulis caption unggahan tersebut.

Viral di Instagram, unggahan mengenai foto kelas tahun 1910 ini lalu mendapat berbagai komentar dari netizen. Beberapa netizen lalu mencoba menebak mengenai status siswi-siswi tersebut.

Foto kelas tahun 1910. (instagram/perfectlifeid)

"Wow, ini pasti anak-anak dari keluarga kaya di zamannya" balas netizen dengan akun Instagram @ekafeb5180.

"Pasti keturunan bangsawan" komentar pemilik akun Instagram @kenzie.sanjaya.

"Beda ya muka-muka orang zaman itu" ungkap netizen pemilik akun @albirunitesla.

Foto kelas tahun 1910. (instagram/perfectlifeid)

Selain dibuat bertanya-tanya mengenai status siswi-siswi di foto kelas tahun 1910 ini, beberapa netizen juga dibuat salah fokus dengan hal-hal yang muncul di foto lawas tersebut.

"Salah fokus, tahun segitu udah ada peta dong. Btw pesawat luar angkasa pertama kali mengorbit keluar tahun berapa? Itu yang buat peta lewat mana?" tulis akun Instagram @almubaroq_mhmd.

Menjadi viral di Instagram, unggahan mengenai foto kelas tahun 1910 ini telah mendapat lebih dari 2.000 likes dan ratusan balasan dari netizen usai diunggah @perfectlifeid.

BACA SELANJUTNYA

Foto Jalanan Bandung Tahun 1974, Netizen Nostalgia Lihat Oven Lawas Milik Pria Ini