Jum'at, 26 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Selasa, 05 Januari 2021 | 15:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Foto tentara KNIL yang diambil tahun 1949 mencuri perhatian netizen udai diunggah @potolawas beberapa waktu lalu. Netizen kekinian lalu dibuat salah fokus dengan sosok seorang bocah di foto lawas tersebut.

Diunggah @potolawas pada Jumat (25/12/2020) lalu, unggahan foto tentara KNIL tahun 1949 ini langsung menjadi viral di Instagram dan mendapat berbagai komentar dari netizen.

Dalam caption unggahan @potolawas ini, disebutkan bahwa seorang tentara KNIL sedang minum secangkir kopi di sebuah warung kaki lima. Tepat di samping tentara KNIL ini nampak sejumlah bocah laki-laki yang duduk di dekatnya.

Berdasarkan caption unggahan @potolawas tersebut, foto tentara KNIL yang sedang duduk sambil minum kopi ini diambil pada 21 Oktober 1949 di Purworejo, Jawa Tengah.

''Seorang polisi militer KNIL minum secangkir kopi di warung pedagang kaki lima. Anak laki-laki duduk di sekelilingnya sambil melihat ke kamera. Poerworedjo, 21 Oktober 1949'' tulis caption unggahan @potolawas ini.

Foto lawas tentara KNIL tahun 1949. (instagram/potolawas)

Viral di Instagram, unggahan mengenai foto lawas tentara KNIL tahun 1949 ini lalu mendapat berbagai komentar dari netizen usai diunggah @potolawas. Beberapa netizen justru salah fokus dengan sosok bocah yang duduk di samping tentara KNIL tersebut.

''Potongan rambut bocahnya kaya potongan rambut zaman sekarang'' balas netizen dengan akun @muhsyn.r.

''Anak laki-laki itu masih ada nggak ya sekarang kira-kira'' komentar pemilik akun Instagram @reno_prayoga33.

Foto lawas tentara KNIL tahun 1949. (instagram/potolawas)

''Anak laki-laki yang dekat tentara itu ganteng pada masanya'' ungkap netizen dengan akun @agungphoo.

Setelah viral di Instagram, unggahan mengenai foto lawas tentara KNIL tahun 1949 ini telah mendapat lebih dari 14 ribu likes dan ratusan komentar dari netizen.

BACA SELANJUTNYA

Nostalgia Foto Pasangan Favorit Remaja Tahun 1980, Onky Alexander dan Meriam Bellina Bikin Netizen Kesengsem