Senin, 29 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 05 Januari 2021 | 17:52 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono atau kerap disebut SBY, belum lama ini mencuri perhatian netizen dengan aksinya memasak kupat tahu khas Pacitan

Nampak dalam postingan di Instagram, SBY memamerkan kebolehannya dalam memasak masakan tradisional ini. Jarang diketahui, di balik sosok SBY yang mantan militer ini bisa begitu terampil meracik sajian kupat tahu khas Pacitan

Mengawali tahun 2021, di waktu luang presiden keenam RI tersebut memamerkan keahliannya ketika membuat kupat tahu khas Pacitan melalui potret yang diunggah ke akun Instagram mendiang sang istri @aniyudhoyono. 

Seperti dalam postingan yang mencuri perhatian netizen, SBY terlihat memasak kupat tahu sambil mengenakan kaus hitam bertuliskan 'Lavani'.

"Di hari Minggu ini, masih dalam suasana tahun baru 2021 sayamasak kupat tahu ala Pacitan di rumah Cikeas. Untuk teman-teman ketahui, kupat tahu Pacitan rasanya khas. Barangkali sama enaknya dengan kupat tahu pojok di Magelang. Kalau ada waktu, teman-teman bisa mencobanya di rumah masing-masing," tulis SBY.

Jago di Dapur, Aksi SBY Masak Kupat Tahu Khas Pacitan Jadi Sorotan. (Instagram/@aniyudhoyono)

Kendati sederhana, SBY mengatakan bahwa kupat tahu khas Pacitan tersebut merupakan kuliner favoritnya dengan mendiang ibu Ani Yudhoyono.

Berasal dari Pacitan, tak heran jika SBY begitu gemar menyantap kupat tahu.

Melihat aksi SBY masak kupat tahu, sontak tidak sedikit netizen yang tertarik dan penasaran ingin ikut mencoba memasak sajian tersebut.

"Kupat tahu Pacitan, sehat selalu bapak," sebut salah seorang netizen.

"Sehat selalu pak SBY, suami saya juga dari Pacitan, memang kupat tahunya segar banget, salam Pacitan kota beribu goa pak," imbuh netizen lain.

"Jadi kepengin makan kupat tahu juga pak, semoga pak SBY dan keluarga sehat dan dalam lindungan Allah SWT," timpal netizen lainnya.

Jago di Dapur, Aksi SBY Masak Kupat Tahu Khas Pacitan Jadi Sorotan. (Instagram/@aniyudhoyono)

Namun ada netizen lain yang punya pertanyaan unik saat menyaksikan SBY memasak Kupat Tahu khas Pacitan dalam postingan Instagram tersebut.

Dalam kolom komentar netizen satu ini mempertanyakan mana penampakan Kupat Tahu khas Pacitan yang dimasak SBY. Karena tidak dipamerkan hasil akhir masakah tersebut.

"Pak, mohon maaf foto kupat tahunya mana? Mau lihat juga hasil masak Pak SBY hehe," tanya seorang netizen.

Sampai dengan artikel ini ditulis, potret SBY masak kupat tahu khas Pacitan tersebut telah mendapatkan 151 ribu lebih likes dari netizen. (SuaraKalbar.id/ Arendya Nariswari).

BACA SELANJUTNYA

Rendy Kjaernett Bilang Ia Mencintai Orang yang Tepat di Waktu yang Salah, Langsung Diceramahi Netizen