Jum'at, 19 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Kamis, 07 Januari 2021 | 14:21 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Foto tentara KNIL tahun 1946 yang viral di Instagram baru-baru ini menjadi perbincangan. Netizen yang salah fokus lalu menyamakan tentara KNIL yang sedang berkumpul ini dengan anak TikTok yang kekinian.

Potret lawas tentara KNIL yang diambil tahun 1946 ini diunggah @potolawas dan menjadi viral di Instagram pada Rabu (6/1/2021) lalu.

Dalam caption unggahan tersebut, sejumlah tentara KNIL nampak tengah bersantai. Salah satu di antaranya nampak memegang alat musik gitar yang diduga kuat digunakan untuk bernyanyi bersama tentara lainnya.

''Potret bersama tentara KNIL dan salah satunya memegang sebuah alat musik, Kota Batu-Malang, sekitar Desember 1946'' tulis caption unggahan @potolawas tersebut.

Tidak diketahui dengan pasti mengenai aktivitas sejumlah tentara KNIL tersebut pada saat foto ini diambil. Namun, usai viral di Instagram, unggahan ini langsung saja mendapat berbagai komentar dari netizen.

Foto tentara KNIL tahun 1946. (instagram/potolawas)

Melihat para tentara KNIL ini sedang asyik bernyanyi, beberapa netizen menyamakannya dengan anak TikTok kekinian yang kerap merekam diri sambil bernyanyi.

''Kalau kejadiannya zaman now mungkin mereka bakalan TikTok-an'' balas netizen pemilik akun @jualmajalahangkasa1951.

''Kira-kira lagu apa yang mereka nyanyiin?'' komentar pemilik akun @silviakyu999.

''Yang main gitar, wajahnya Indonesia Timur'' ungkap netizen dengan akun Instagram @alfianchandra_.

''Mungkin lagi nyanyi lagu Nurlela'' tulis akun Instagram @gwenhariyadi.

Viral di Instagram, unggahan mengenai foto tentara KNIL tahun 1946 ini telah mendapat lebih dari 1.800 likes dan puluhan komentar dari netizen.

BACA SELANJUTNYA

Ramai di TikTok, Ini Sederet Dampak Buruk Main Roleplay pada Anak