Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 10 Januari 2021 | 11:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Netizen dibuat salut dengan sebuah kisah dokter hewan yang viral di media sosial. Pasalnya, ia dengan rela menerima bayaran seiklasnya termasuk paling bari ia terima nasi padang.

Dalam kisah viral di media sosial ini, dokter hewan tersebut menerima bayaran berupa nasi padang dari seorang pasien yang memeriksakan kucingnya.

Cerita dokter hewan dibayar nasi padang tersebut dibagikan melalui akun Twitter @FFOODFESS dan menarik banyak pehatian netizen.

Ia bercerita, terkadang ada pasien yang butuh berobat namun uang yang dimiliki kurang. Ayah netizen ini tetap mengobati hewan yang mereka bawa.

Setelah itu, orang yang tak punya cukup uang ini diperbolehkan untuk membayar dengan hasil kebun maupun produk jualan mereka. Ayahnya pun menerima dengan senang hati.

Seperti yang terjadi baru-baru ini. Ada seorang tamu yang membawa pasien kucing untuk divaksin kepad dokter hewan tersebut.

Siapa sangka, sang ayah secara senang hati mau menerima nasi padang tersebut sebagai ganti biaya vaksin kucing. 

Dokter hewan ini dibayar dengan nasi Padang (Twitter @FFOODFESS)

Netizen ganet tadi, lantas  membagikan foto nasi padang yang diberikan oleh pemilik pasien ayahnya. Menurutnya nasi padang yang diberikan terasa sangat nikmat.

Cuitan ini pun mendapat beragam respon dari netizen. Banyak yang tersentuh atas kebaikan hati ayahnya yang mau dibayar dengan makanan.

"Bapakmu baik banget. semoga berkah dan sehat selalu sekeluarga ya. enjoy the naspad!" Komentar seorang netizen.

Netizen lainnya ikut menceritakan kisah serupa. "Dulu ibuku pernah marahin muridnya. Muridnya kemudian sadar dan minta maaf ke orang tuanya. Setelah itu Ibu dikirimi sayur mayur banyak banget sama orang tua murid itu, hampir 5 karung," cerita netizen ini.

"Alhamdulillah. Dari sekian banyak hal kurang baik terekspos, masih ada hal baik yang bikin maknyes gini. Salut! Panjang umur lancar rezeki berkah dunia akhirat sekeluarga," tulis netizen lainnya memberi doa.

Hingga Jumat (8/1/2020), cuitan kisah dokter hewan dibayar nasi padang ini telah viral dan mendapatkan seribu lebih likes dari netizen. 

Itulah kisah viral di media sosial, bagaimana dokter hewan yang terima bayaran nasi padang dari pasien. (SuaraSumbar.id/ Hiromi Kyuna).

BACA SELANJUTNYA

Gempa M 6.4 Guncang Yogyakarta, Langsung Diikuti Beberapa Gempa Susulan