Kamis, 02 Mei 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 10 Januari 2021 | 14:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Seorang wanita mencuri perhatian netizen usai membuat video tutorial tips glowing yang viral di media sosial. Pasalnya, ia membuat tips glowing pakai ruqyah.

Bukan menggunakan skincare atau produk kecantikan, wanita ini justru memberikan tutorial menggunakan doa-doa bacaan ruqyah yang membuat netizen tercengang.

Rupanya wanita bernama Yenna Rachman Atmaja itu ramai diminta netizen untuk membagikan tutorial melakukan ruqyah setelah videonya viral di media sosial. Permintaan itu pun dikabulkan oleh Yenna.

Masih lewat akun TikTok @yennarachman, wanita cantik itu menjelaskan langkah-langkah melakukan ruqyah secara mandiri di rumah. Bahan yang perlu disiapkan hanyalah air dan botol atau gelas.

Langkah yang pertama adalah membacakan QS Al-Fatihah kepada diri sendiri dengan diawali membaca "Ila ruhi wajasadi (nama kita)". Setelah selesai membaca Al-Fatihah, tiup air yang sudah disiapkan sebanyak tiga kali.

Usai viral di media sosial, wanita ini bagikan tutorial wajah glowing dengan ruqyah. (TikTok/@yennarachman)

Langkah selanjutnya, membaca QS Al Ikhlas sebanyak tiga kali dan dilanjut dengan meniup air sekali. Kemudian, lakukan langkah yang sama tapi bacaannya diganti dengan QS Al-Falaq, An-Nas, dan Al-Kafirun secara berurutan.

Kemudian baca QS Yasin ayat 9 sebanyak satu kali dan tiup air dalam wadah. Setelah itu, air yang tadi sudah dibacakan ayat-ayat Al Quran bisa langsung dipakai untuk mencuci muka atau mandi.

"Nah, ini bisa langsung digunakan untuk cuci muka atau untuk kita mandi. Saran saya gunakan botol khusus saja jadi setiap hari bisa kita bacain doa-doa ruqyah dan setiap hari kita bisa menuangnya seperlunya," kata Yenna di akhir video.

Usai viral di media sosial, wanita ini bagikan tutorial wajah glowing dengan ruqyah. (TikTok/@yennarachman)

Tutorial yang dibagikan oleh Yenna pun kembali mengundang atensi dari pengguna TikTok. Beragam komentar lagi-lagi dituliskan oleh mereka di unggahan yang dibuat pada Rabu (6/1/2021) itu.

"Baik banget Allah menunjukkan jalan lewat video kakak ini. Udah lama banget diganggu jin, Ya Allah makasih," komentar netizen.

"Bener. Aku sendiri pernah dikasih bacaan seperti itu tapi bedanya Yasin full dan ditiup ke air dalam botol yang kita sediain, baru diminum + yang pasti jangan lepas ngaji juga ya," ujar yang lain.

"Ini gak papa kak kalau praktekinnya sendirian. Nanti ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi," tutur lainnya.

"Saran saja, kalau mau ruqyah mandiri bilang ke ortu atau orang terdekat biar kalau kenapa-kenapa tahu karena kalau nggak bisa ngendaliin diri sendiri bisa kesurupan," sambung yang lain.

Bagaimana, nih? Apakah kamu tertarik untuk mencoba?

Itulah video viral di media sosial, tips glowing pakai ruqyah yang jadi sorotan netizen. (SuaraSumut.id/ Nur Khotimah).

BACA SELANJUTNYA

Lihat Adegan FTV Tukang Makeup Keliling, Baru Sadar Kejanggalannya Setelah Viral