Rabu, 17 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Senin, 11 Januari 2021 | 19:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Setiap orang memiliki perjalanan dan kisahnya masing-masing sehingga kita perlu menghormati keputusan orang lain. Seorang cewek bertato yang mengaku mualaf ini memiliki kisah yang menarik perhatian netizen.

Rupanya cewek tersebut mengaku bahwa dirinya sempat disindir ketika memutuskan untuk menjadi mualaf dan masih bertato.

Pengguna TikTok @yoloineee membagikan postingan mengenai kisah hidupnya yang memutuskan untuk pindah keyakinan.

Sang ibu ternyata menjadi sosok yang membuat dirinya berpindah keyakinan.

Ketika sudah mualaf, ia mengaku banyak disindir karena tidak memakai hijab dan memiliki tato. Jika dilihat, cewek ini memang memiliki tato pada tangan kanannya.

Curhatan cewek bertato yang mengaku mualaf ini viral di media sosial. (TikTok/ @yoloineee)

"Halo, cerita sedikit boleh? Aku seorang mualaf. Aku dan dua kakakku terlahir sebagai Katolik mengikuti kepercayaan papaku. Ya, orangtuaku berbeda keyakinan. Aku mendapat hidayah ketika mamaku salat sendirian, siapa yang akan mendoakannya nanti jika ketiga anaknya tidak seagama dengan mamaku," tulis @yoloineee.

Kemudian ia melanjutkan bahwa perjalanan ketika sudah menjadi mualaf tak begitu mudah.

"Aku belum bisa mengaji. Mamaku mengajariku salat dan doa-doa dengan metode hafalan huruf latin. Thanks mom. Tapi kini bermunculan orang-orang yang seolah menguji keimananku sebagai mualaf, bahkan menilaiku haram karena aku belum berhijab dan tato yang aku buat sebelum menjadi mualaf," curhat @yoloineee.

Curhatan cewek bertato yang mengaku mualaf ini viral di media sosial. (TikTok/ @yoloineee)

Cewek ini mengaku sedang berproses sehingga masih belajar sedikit demi sedikit. Postingan curhatan cewek ini viral setelah mendapatkan lebih dari 560 ribu View dan 63 ribu Like.

Banyak netizen yang memberikan nasihat serta semangat pada cewek tersebut.

"Aku ingat pesan Syech Ali Jabber: jangan menggurui wanita yang tidak berhijab, siapa tahu doanya dia yang didengar sama Allah," pendapat @rahmamey99.

"Saya Kristen, saya menghormati pilihan kakak ini. Keputusannya menjadi mualaf, tanggung jawab dia, tuntun dia, jangan dihujat ya (emoticon cinta), salam toleransi," komentar @mamidaste.

Curhatan cewek bertato yang mengaku mualaf ini viral di media sosial. (TikTok/ @yoloineee)

"Kita nggak berhak menilai, barangkali di sisi Allah, ada hal yang membuat kakak mulia. Belum tentu kita yang berhijab punya sisi mulia. Semangat kak," tulis @rahmabumburujak.

"Semangat kakak, nggak usah didengerin apa kata orang, proud of you," kata @xxray1.

Untuk melihat video viral mengenai cewek bertato yang mengaku mualaf tapi mendapatkan sindiran, kalian bisa mengunjungi postingan asli melalui link ini. 

BACA SELANJUTNYA

Viral SBY Curhat Soal Mimpinya: Jokowi Datang ke Rumah, Naik Kereta Bersama Megawati