Jum'at, 26 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 11 Januari 2021 | 09:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Banyak kisah pengemudi ojek online atau driver ojol yang mencuri perhatian netizen. Seperti yang satu ini, viral di media sosial cerita mengenai uang tip yang isinya bikin kaget.

Bagaimana tidak, driver ojol ini menerima uang tip yang diterimanya terlipat dengan rapi. Sekilas ia melihat hanya uang senilai Rp 2.000 saja, namun saat lipatan dibuka malah membuatnya kaget.

Ternyata, ada rezeki berlimpah di balik uang senilai Rp 2000 yang diduga sengaja dilipat oleh pelanggannya tersebut.

Dilansir dari sebuah unggahan di akun Instagram @gojek24jam, seorang driver ojol terkejut melihat bungkusan yang terbuat dari uang 2000 rupiah saat sedang menghitung uang tip. 

Tak disangka, bungkusan tersebut berisi uang pecahan 50.000 rupiah. Driver ojol tersebut mengaku senang dan bersyukur. Ia mendoakan kebaikan orang yang telah memberinya tip sebesar 50.000 rupiah yang disembunyikan dalam uang kertas pecahan 2000 rupiah.

Pengemudi ojek online menurunkan penumpang di kawasan Palmerah, Jakarta, Selasa (7/4). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Sang driver ojol ini lantas mendoakan penumpang yang memberi uang tip itu agar selalau sehat dan panjang umur.

"Lagi ngitung uang cash + tip eh ada 2000an dilipat pas dibuka ada 50.000an, alhamdulillah semoga penumpangnya sehat dan panjang umur," tulis driver ojol tersebut.

Akun @gojek24jam yang mengunggah cerita driver ojol yang beruntung itu juga menuliskan doa bagi penumpang dermawan tersebut.

"Semoga berkah buat yang ngasih tip," tulis akun @gojek24jam.

Dapat tip 2000 rupiah yang dilipat berisi nominal uang lebih besar (instagram.cm/@gojek24jam)

Para netizen yang melihat unggahan tersebut lantas memberikan beragam komentar. Mereka memuji kedermawanan penumpang ojol itu.

"Yang ngasih bener-bener ikhlas. Saking ikhlasnya sampe gamau yang dikasih tau," tulis akun lazy.koala_.

"Hikmahnya, di balik tip 2.000 tersimpan 50.000, jangan menilai apa yang terlihat karena di dalamnya belum tentu seperti itu," tulis akun @n.aeni25.

Ada juga netizen yang menyebut aksi dermawan penumpang ojol itu merupakan salah satu tips bersedekah agar terasa ringan.

"Tips bersedekah biar nggak kerasa berat keluarin yang biru," tulis akun @sewaapartemenkalibatacity.

Itulah kisah viral di media sosial, bagaimana driver ojol dibuat syok dengan uang tip yang diterimanya. (SuaraSumsel.id/ Aprilo Ade Wismoyo).

BACA SELANJUTNYA

Lihat Goyangan Tubuh Lesti Kejora saat Main Voli, Netizen Malah Ketar-ketir