Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 13 Januari 2021 | 11:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Seorang netizen mengaku kaget menemukan bungkus tempe yang dibelinya. Ia menyoroti kertas yang menjadi pembungkus tersebut memuat tulisan berbahasa Arab.

Ia pun mempostingkan foto bungkus tempe ini hingga viral di media sosial usai memicu perdebatan netizen lainnya.

Foto tempe dengan kemasan tak biasa ini dibagikan melalui akun Instagram @igtainmenttt.

Meski bukan lembar Al-Quran, pengunggah foto ini merasa hal ini tak layak dilakukan. Ia tampak kecewa dengan hal ini.

"Pas mau goreng tempe, aku lihat 3 bungkus tempe ini di kertas bertuliskan huruf Arab. Kok nggak ngotak sih yang bungkus. Meskipun bekas LKS tapi nggak ngasal gitu juga caranya," ujar netizen ini pada WhatsApp Story yang ia unggah.

Ia tampak kecewa dengan hal ini. Namun sejumlah orang memiliki pendapat yang berbeda dengan netizen tersebut.

"Baris pertama 'dari waktu setengah jam'. Baris kedua ; 'di atas pintu'. Jadi itu bukan Al Qur'an neng cuma kertas biasa," ujar netizen lainnya tentang hal ini.

Tempe dibungkus kertas bertuliskan bahasa Arab (Instagram @igtainmenttt)

Akun Instagram @igtainmenttt pun menanyakan pendapat netizen tentang hal ini. "Hmmm siapa yang salah? Si penjual tempe yang pake kertas LKS Bahasa Arab, atau si pembuat status?" tanya akun ini pada para pengikutnya.

Netizen lainnya pun ikut mengomentar tentang bungkus tempe tersebut hingga viral di media sosial. Banyak yang mencoba menjelaskan tentang hal ini.

"Makanya kita harus ngaji dari kecil. Biar tau mana ayat Al-Quran atau hadist. Jadi bisa bedain yang hanya koran atau tabloid bahasa Arab," komentar seorang netizen.

Netizen lainnya pun turut mengomentari hal ini. "Stop mengislamkan sesuatu yang berbau Arab. Nggak semuanya yang berbau Arab pasti ada sangkut pautnya sama Islam," ujar netizen  ini.

"Ditakutkan di lembar soal bahasa Arab ada potongan ayatnya. Jadi si mbak upload status itu juga nggak salah. Berhati-hati emang baik walau tidak diperbolehkan berlebihan," ungkap netizen lainnya yang mencoba memahami orang pengunggah foto tempe tersebut.

Sementara itu, unggahan ini sudah disukai hingga lebih dari 1,7 ribu akun Instaram hingga Selasa (12/1/2020). 

Itulah foto bungkus tempe dengan tulisan bahasa Arab yang viral di media sosial usai memicu perdebatan netizen. Bagaimana pendapatmu tentang ini? (SuaraKaltim.id/ Hiromi Kyuna).

BACA SELANJUTNYA

Gempa M 6.4 Guncang Yogyakarta, Langsung Diikuti Beberapa Gempa Susulan