Jum'at, 29 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Rabu, 13 Januari 2021 | 13:33 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Presiden Jokowi pada Rabu (13/1/2021) secara resmi telah divaksin Covid-19 produksi Sinovac. Tuai berbagai komentar, aksi orang nomor 1 di Indonesia ini langsung merajai kolom Trending Twitter Indonesia.

Tidak sendirian, Jokowi bersama beberapa unsur masyarakat seperti tenaga kesehatan, perwakilan tokoh agam, perwakilan pedagang pasar, pengusaha, buruh dan perwakilan guru turut divaksin di Istana Merdeka hari ini.

Menyambut aksi Jokowi ini, hashtag #JokowiDivaksin merajai kolom Trending Twitter Indonesia sejak siang tadi. Berbagai netizen menyampaikan rasa salutnya pada Jokowi usai bersedia sebagai orang pertama yang menerima vaksin.

''Hats off, sir @jokowi'' tulis Reza Arap dalam cuitan melalui akun @YBRAP.

''Thank you pak, sehat selalu #JokowiDivaksin'' tulis pemilik akun @swrmacarons.

Jokowi divaksin. (youtube/Sekretariat Presiden)

Disiarkan secara langsung, sejumlah netizen justru dibuat salah fokus dengan tangan Profesor Abdul Muthalib selaku dokter yang dipercaya untuk menyuntikkan vaksin Sinovac ke lengan kiri Presiden Jokowi.

Nampak dari tayangan tersebut, Profesor Abdul Muthalib sempat gemetar saat hendak menyuntikkan vaksin Covid-19 ke lengan Jokowi. Beruntung, momen ini berjalan lancar hingga akhir.

''Respect Profesor sampe gemeteran'' balas netizen dengan akun @Erviinms sambil mengunggah video saat Jokowi divaksin.

''Good job profesor yang suntik, respect! dan sehat selalu Pak Presiden'' komentar akun @osiyudiastini.

Jokowi menjadi yang perdana menerima vaksin Sinovac usai dikeluarkannya izin penggunaan darurat dari BPOM dan fatwa halal dan MUI.

BACA SELANJUTNYA

Ketahuan Selingkuh, Nama Syahnaz Sadiqah Rajai Kolom Trending di Twitter