Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 13 Januari 2021 | 17:19 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Penggemar aplikasi TikTok kini dapat memilih tokoh favoritnya. TikTok. Dinamakan sebagai TikTok Awards 2020, acara puncak bergengsi siap digelar sebentar lagi.

Penghargaan ini ditujukan kepada tokoh atau content creator yang telah memberikan karyanya selama 2020.

Content creator, influencer, bahkan artis juga dinominasikan sebagai peraih TikTok Awards regional Indonesia.

Acara puncak akan digelar pada hari Sabtu, 30 Januari 2020 mendatang melalui RCTI dan platform aplikasi TikTok . Hari ini (13/01/2020) hingga 29 Januari mendatang, pengguna TikTok dapat memilih influencer atau tokoh idola mereka dalam beberapa macam kategori.

Angga Anugrah Putra, Head of User & Content Operations TikTok Indonesia menjelaskan bahwa meski 2020 merupakan tahun pandemi, mereka senang platform TikTok bisa memberikan hiburan.

Angga Anugrah Putra, Head of User & Content Operations TikTok Indonesia. (Zoom Conference)

"Banyak sekali content creator yang memberi warna selama 2020 dengan video tren, hashtag challenge, dan social movement di dunia digital. Untuk memberikan apresiasi dan dukungan terhadap perkembangan positif ini, TikTok dan RCTI berkolaborasi menghadirkan TikTok Awards Indonesia 2020," kata Angga Anugrah Putra.

TikTok Awards 2020 akan diberikan berdasarkan Public Vote dan juga penilaian juri.

Public Vote bisa dilakukan melalui platform TikTok dan RCTI Plus. Beberapa kategori yang akan mendapatkan penghargaan termasuk Celebrity Creator of the Year, Viral Song of the Year, Rising Star of the Year, Musician Creator of the Year, dan Popular creator of the Year.

Nominasi pada kategori Creator of the Year. (TikTok Zoom Conference)

Masih ada pula kategori Best of Comedy, Best of Fashion & Beauty, Best of Gaming, Best of Learning & Education, Best of Performers, Best of Lifestyle, Best of Technology dan lain-lain.

Artis yang masuk pada Celebrity Creator of the Year termasuk Arnold Poernomo, Luna Maya, Marsha Aruan, Nia Ramadhani dan Verrel Bramasta.

Sementara Viral Song of the Year nominasinya adalah Ampun Bang Jago, Bagaikan Langit, Kaka Main Salah, Kopi Dangdut, hingga Lathi.

Cara vote TikTok Awards 2020. (Zoom Conference)

Untuk detail nominasi yang masuk kategori di atas, kalian bisa masuk pada platform TikTok atau RCTI Plus sembari ikut melakukan penilaian.

Di aplikasi TikTok cara untuk memilih nominasi adalah buka aplikasi TikTok, klik logo Temukan, klik banner TikTok Awards Indonesia 2020, dan vote creator atau selebriti pilihanmu.

BACA SELANJUTNYA

Sedah Marak di TikTok, Apa Itu Roleplay RP dan Dampak Buruknya