Jum'at, 26 April 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 15 Januari 2021 | 12:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Netizen dibuat kagum dengan aksi heriok seorang polisi menyelamatkan seorang nenek sebatang kara yang terjebak banjir. Bagaimana aksinya, menjadi sorotan di media sosial.

Nampak dalam video yang viral di media sosial, polisi tersebut tampak berjibaku menerjang banjir dan hujan demi mengevakuasi seorang nenek yang terjebak banjir di rumahnya.

Sebuah video yang diunggah akun Tiktok @adifa023 memperlihatkan aksi heroik tersebut. Warganet yang menyaksikan pun memberikan apresiasi pada petugas kepolisian tersebut atas aksi kemanusiaan yang ia lakukan.

Dalam video itu, tampak seorang berkaus polisi masuk ke sebuah rumah yang bagian dalamnya sudah terendam banjir. Ditemuinya seorang wanita renta tak berdaya yang hanya seorang diri di dalam kepungan banjir.

"Bangun dulu nek, bangun dulu nek," ucap sang polisi sambil mengangkat tubuh nenek itu.

Polisi tersebut lantas menggendong nenek tersebut yang tampak sudah lemah dan kesulitan bergerak. Dengan sangat berhati-hati, polisi tersebut memegang erat tubuh si nenek saat melewati genangan banjir untuk menuju ke mobil.

 Video viral di media sosial tersebut diunggah kembali oleh akun Instagram @smart.gram. Dalam unggahannya disebutkan bahwa peristiwa itu diduga terjadi di sebuah daerah di Kalimantan Selatan yang memang sedang dilanda banjir.

Aksi heroik seorang polisi selamatkan nenek yang sendirian terjebak banjir (Tiktok)

"Terlihat polisi tersebut mengangkat seorang nenek yang terjebak di dalam rumah saat banjir. Terlihat nenek itu sendirian saat terjadinya hujan deras yang mengakibatkan banjir," tulisnya.

"Polisi tersebut pun memeluk erat sang nenek agar tak terjatuh saat hendak dibawa keluar dari rumah tersebut. Diduga hal tersebut terjadi disalah satu daerah di Kalimantan Selatan," lanjutnya.

Para warganet pun memuji aksi heroik tersebut. Beberapa dari mereka juga prihatin dengan kondisi sang nenek yang terjebak banjir seorang diri di dalam rumahnya.

"The real pelayan rakyat. Ya Allah semoga semua polisi bisa mempunyai hati semulia bapak ini," tulis warganet dengan akun @zian_syah_

"Tetangganya ga ada yang inget kalau ada nenek-nenek yang tinggal di situ? Ya Allah udah berapa lama neneknya nahan dingin air?" ucap warganet dengan akun @aviambarwati.

"Terima kasih pak polisi, dan para relawan. Meskipun masih kekurangan orang, kalian masih mau bertahan membantu kami para korban banjir di Kalsel. Semoga kalian panjang umur dan sehat selalu .#prayforkalsel," tulis warganet dengan akun @mossesh_911.

Bencana banjir di Kalimantan Selatan menjadi salah satu trending topic di Twitter. Banyak warganet yang merasa prihatin dengan keadaan para korban banjir. Ribuan doa juga mengalir untuk para korban yang sedang berjuang dan bertahan di tengah bencana banjir.

Video selengkapnya dapat dilihat di sini.

Itulah video viral di media sosial, bagaimana aksi heroik seorang polisi yang berjibaku menyelamatkan nenek sebatang kara yang terjebak banjir. (BeritaHits.id/ Aprilo Ade Wismoyo).

BACA SELANJUTNYA

Viral Pemotor Nggak Pakai Helm Sembunyi dari Polisi, Netizen: Paniknya Kerasa Sampai Sini