Jum'at, 19 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Jum'at, 15 Januari 2021 | 14:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Microsoft, Salesforce dan Oracle tengah mengerjakan inovasi kolaborasi yang bertujuan orang untuk mengakses catatan vaksin Covid-19 secara digital.

Saat vaksin sudah mulai berjalan, mereka perlu membuktikan bahwa mereka telah divaksinasi sehingga mereka dapat kembali bekerja , sekolah atau bepergian karena memiliki catatan vaksin digital.

Koalisi antara ketiganya ini disebut dengan Vaksinasi Kredensial Inisiatif (VCI).

Dilansir dari laman The Verge, ''visi VCI adalah untuk memberdayakan individu untuk mendapatkan salinan digital terenkripsi dari kredensial imunisasi mereka untuk disimpan dalam dompet digital pilihan mereka,''

Iceberg Siber/Microsoft

Jika tengah menggunakan smartphone, pengguna dapat menerima kertas dengan QR code yang berisi kredensial yang diverifikasi.

VCI mengatakan tengah bekerja untuk membuat kredensial menggunakan SMART Health Cards yang dirancang untuk memungkinkan orang menyimpan hasil imunisasi atau lab dalam dompet digital.

Koalisi yang dibangun bersama Microsoft, Salesforce dan Oracle ini bukanlah yang pertama mempertimbangkan catatan vaksin digital.

Hal serupa sedang mencontohkan diri mereka sendiri pada dokumen vaksin yang sudah ada yang telah diminta oleh beberapa negara untuk masuk.

Upaya lainnya, dilakukan oleh Estonia dan Organisasi kesehatan Dunia juga mulai mengembangkan sertifikat vaksin Covid-19 digital pada Oktober lalu.

BACA SELANJUTNYA

Cara Menghilangkan Header dari Halaman Kedua di Microsoft Word