Sabtu, 20 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Jum'at, 15 Januari 2021 | 14:22 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Gempa bumi bermagnitudo 6,2 yang mengguncang Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), mengakibatkan sejumlah bangunan ambruk, layanan listrik terputus dan sejumlah komunikasi terganggu, Jumat (15/1/2021). 

Terkait hal ini layanan Telkomsel buka suara pasca terjadi gempa di Majene dan Kabupaten Mamuju. 

Dilansir dari laman Suara.com, sejumlah bangunan seperti Maleo Town Square, minimarket, dan Rumah Sakit Mitra Manakarra ambruk akibat guncangan gempa Sulbar tersebut.

Pihak Telkomsel mengatakan ''Terkait dengan layanan Telkomsel di Provinsi Sulawesi Barat pasca bencana tersebut, terutama di Kabupaten Majene dan Kabupaten Mamuju, dapat kami sampaikan bahwa saat ini masyarakat di Kabupaten Majene tetap dapat menikmati layanan Telkomsel, baik layanan data, voice, maupun SMS secara normal. Sedangkan untuk di Kabupaten Mamuju, layanan telekomunikasi Telkomsel masih berjalan namun ada penurunan kualitas layanan di sejumlah titik sebagai dampak terputusnya catu daya listrik yang mendukung operasional BTS Telkomsel di wilayah tersebut.'' ungkap Muhammad Idham Kadir, General Manager Network Operation and Quality Management Sulawesi Telkomsel.

Teknologi open RAN. (Telkomsel)

Selain itu, Telkomsel juga tengah menyiapkan perbaikan dan mengambil langkah cepat untuk pemulihan layanan yang salah satunya dengan mobilisasi Mobile Backup Power (MBP)/genset ke lokasi BTS yang membutuhkan pendukung catu daya listrik.

Pihak Telkomsel juga mengucapkan bela sungkawa atas terjadinya bencana gempa yang terjadi di Kabupaten Majene dan Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat. Semoga masyarakat yang terdampak dapat segera bangkit dan beraktifitas seperti biasa.

BACA SELANJUTNYA

Info Gempa Bumi Terkini, Malam Ini, Magnitudo 6,1, Lokasi Barat Daya Pacitan, Tidak Berpotensi Tsunami