Rabu, 24 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Minggu, 17 Januari 2021 | 09:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Penggalan adegan CPR di sinetron Indonesia baru-baru ini sukses membuat netizen kebingungan karenanya. Viral di Instagram, netizen lalu meninggalkan berbagai komentar terkait hal ini.

Video adegan CPR di sinetron Indonesia ini lalu menjadi viral di Instagram usai diunggah akun @koplak.plongo pada Minggu (10/1/2021) lalu.

''Jadi perawat pas kuliah sering bolos'' tulis caption unggahan @koplak.plongo.

Dalam penggalan adegan sinetron Indonesia ini nampak seorang suster yang tengah memberikan CPR pada pasiennya. Tepat di belakangnya terlihat seorang pria dan wanita yang sedang berpelukan sambil menangis karena hal ini.

Jika diperhatikan, memang tidak ada yang salah dengan tindakan CPR yang diberikan sang suster pada pasien tersebut. Namun, netizen justru dibuat geli dengan cara suster memberikan CPR yang nampak tidak menggunakan tekanan apapun.

Adegan CPR di sinetron. (instagram/koplak.plongo)

Pasalnya, dalam melakukan CPR atau Cardiopulmonary Resuscitation seseorang perlu menggunakan berat tubuh bagian atas untuk menekan dada korban sedalam 5 centimeter. CPR ini pada dasarnya digunakan untuk penyelamatan nyawa dalam keadaan darurat.

Viral di Instagram, unggahan mengenai adegan CPR di sinetron Indonesia ini lalu mendapat berbagai komentar dari netizen usai diunggah @koplak.plongo.

''Sutradaranya ya belum lulus perfilman'' balas netizen dengan akun Instagram @nyomanlee11.

''Perawat lulusan kuliah daring'' komentar pemilik akun @wendra_syaputra.

''Ternyata cewek nangis bukan buat pasien tapi nangis lihat susternya kaya gitu'' ungkap netizen dengan akun Instagram @adriandilunk.

Setelah viral di Instagram, unggahan mengenai adegan CPR di sinetron ini lalu telah ditonton sebanyak lebih dari 500 ribu kali dan mendapat ratusan komentar dari netizen usai diunggah @koplak.plongo.

BACA SELANJUTNYA

Kecantikan Gadis Bali Saat Upacara Adat Tahun 1991 Bikin Terpesona, Netizen: Elegan Banget!