Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Minggu, 17 Januari 2021 | 15:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Media sosial yang juga diisi oleh para sosialita membuat banyak orang memamerkan kehidupan serba mewah. Anti mainstream, seorang cowok yang membagikan home tour di rumah sederhananya sukses menarik perhatian netizen.

Pengguna TikTok bernama Endi (@frendibawotong) membagikan video dan mengaku bahwa kondisi rumahnya memang sederhana.

"Aku tetap bangga kok (emoticon tersenyum)," tulis @frendibawotong pada caption-nya.

Pada banyak konten di akunnya, cowok ini memang rajin mengunggah video di sekitar rumah sederhana. Salah satu netizen menyindir mengenai kondisi rumah yang terbuat dari bambu dan kayu.

Tak bersedih dengan sindiran itu, akun @frendibawotong justru memberikan sebuah "home tour" dan menjelaskan mengenai kondisi rumahnya.

Home tour dari cowok ini banjir semangat dari netizen. (TikTok/ @frendibawotong)

"Rumah kok kayu? (membalas komentar dari salah satu netizen). Iya memang rumah aku kayu, kamu mau aku lihatin? Oke, oke tunggu. Ini dia rumah aku tercinta. Walaupun rumah aku nggak kayak istana kalian, tapi aku bangga kok punya rumah ini," kata @frendibawotong pada awal videonya.

Cowok ini kemudian menjelaskan mengenai beberapa bagian rumah, termasuk salah satu kondisi kayu yang sudah lapuk. Alat untuk merekam video juga sangat sederhana karena terbuat dari anyaman bambu.

"Dan udah ada kayu yang mulai rapuh guys. Ini dia kayunya, udah mulai rapuh, udah mau patah-patah. Sebenarnya sih mau ganti kayunya tapi masih belum punya uang. Karena bapak aku guys cuma seorang buruh bangunan, dan ibu profesinya ibu rumah tangga. Dan aku anak satu-satunya. Aku bangga banget punya keluarga seperti ini. Aku bersyukur masih punya rumah, walaupun kayu, aku tetap bangga kok," kata @frendibawotong menambahkan.

Home tour dari cowok ini banjir semangat dari netizen. (TikTok/ @frendibawotong)

Postingan video yang dibagikan berhasil viral setelah mendapatkan 19,8 juta View dan 3,1 juta Like. Hanya dalam kurun waktu satu hari, puluhan ribu netizen langsung menyerbu kolom komentar.

Tak sedikit di antaranya yang merupakan influencer di mana mereka ikut menyemangati remaja tersebut. Beberapa netizen bahkan menduetkan video dan ikut memberikan doa serta motivasi agar remaja ini kelak menjadi content creator sukses.

Postingan video viral tersebut mendapatkan beragam komentar dari netizen.

"The real bersyukur, semangat terus buat konten ya!" komentar @bella.

Home tour dari cowok ini banjir semangat dari netizen. (TikTok/ @frendibawotong)

"Tapi senyummu dan cara bicaramu sangat kaya raya guys! Salut!," tulis @syam_elmarusy.

"Gue yakin lu bakal jadi creator sukses! Percaya sama gue! Buktiin ke mereka, gue support lu bro," kata influencer @valenrewah.

"Dia yang dihujat, gue yang sakit hati rasanya," balas @bartsimpsonssss.

"Percaya deh, kaka bakal jadi creator sukses suatu saat nanti," tulis @sptrakor_ menyemangati.

Untuk melihat video viral mengenai remaja yang disindir "rumah kok kayu", kalian bisa mengunjungi postingan asli melalui link ini. 

BACA SELANJUTNYA

Gempa M 6.4 Guncang Yogyakarta, Langsung Diikuti Beberapa Gempa Susulan