Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Minggu, 17 Januari 2021 | 17:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Foto lawas biasanya dapat membangkitkan memori mengenai daerah atau kenangan dari seseorang yang dicinta. Sebuah postingan foto jadul pada sebuah sudut Malioboro ini sukses menarik perhatian netizen.

Akun fanspage Instagram @perfectlifeid membagikan postingan mengenai suasana Malioboro tahun 1980-an.

Tak hanya Malioboro, beberapa foto lain yang menampakkan sudut Jogja seperti sekitar Stasiun Tugu dan daerah lainnya membuat netizen nostalgia.

"Potret nostalgia, melihat aktivitas masyarakat Jogja di kawasan jalan Malioboro tahun 1986," tulis akun fanspage @perfectlifeid membagikan foto dari Jaap de Jonge.

Postingan foto jadul itu berhasil membuat netizen salfok dengan gaya helm masyarakat tempo dulu. Saat itu, helm dengan model seperti gayung atau mirip helm proyek masih banyak digunakan oleh masyarakat.

Foto Malioboro tahun 1980-an ini bikin netizen salfok. (Instagram/ perfectlifeid)

Foto lain menampakkan beberapa becak di sekitar Stasiun Tugu dan juga beberapa pemotor yang sedang berhenti di lampu merah.

Netizen langsung salfok dengan motor jadul yang pernah hype pada zamannya. Pandangan mata langsung berfokus pada motor Suzuki Jet Cooled.

Foto Malioboro tahun 1980-an ini bikin netizen salfok. (Instagram/ perfectlifeid)

Pada akhir 80-an hingga era 1990-an, motor RC80 dan RC100 yang dijuluki Jet Cooled milik Suzuki pernah populer di zamannya. Postingan foto jadul ini menarik perhatian setelah mendapatkan lebih dari 2.700 Like dan puluhan komentar dari netizen.

"Tulisan helmnya sangar (emoticon tertawa)," komentar @widdy810.

"Salfok sama helmnya..haha," tulis str_ard2309.

Potret motor jadul ini bikin netizen nostalgia. (Instagram/ perfectlifeid)

"Istimewa sejak dulu," pendapat @faisalibnuw.

"Masih ingat dulu di dekade itu setiap ke rumah simbah di Jogja, pagi-pagi sekali turun dari kereta di stasiun Tugu terus naik becak. Sepanjang jalan tercium aroma kayu bakar, bau yang menyenangkan hati," kenang afriza_nadim.

"Suzuki Jet Cooled," kata @jogjaproperti_.

Itulah tadi foto jadul Malioboro tahun 1980-an, bagaimana pendapat kamu?

BACA SELANJUTNYA

Viral Pemotor Nggak Pakai Helm Sembunyi dari Polisi, Netizen: Paniknya Kerasa Sampai Sini